Tuntut Ketersediaan Pupuk, Warga Desa Bolo Tutup Jalan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Tuntut Ketersediaan Pupuk, Warga Desa Bolo Tutup Jalan

Jumat, 03 Desember 2021

 

Aksi blokade jalan di Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, tuntut ketersediaan Pupuk (dok: Topikbidom.com)

Bima, Topikbidom.com - Ratusan warga Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Jumat (3/12/2021) melakukan aksi blokade (tutup) jalan cabang pertigaan Desa Bolo. Aksi ini, dilakukan untuk menuntut ketersediaan pupuk untuk para petani. 


"Aksi ini kami lakukan menuntut ketersediaan pupuk untuk petani di Desa Bolo," ungkap Ramlah (45 tahun) warga Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, saat diwawancarai wartawan Topikbidom.com di lokasi berlangsungnya aksi tutup jalan. 


Diakui Ramlah, dirinya bersama petani lainnya di Desa Bolo sudah melakukan aktivitas menanam. Tapi, sampai saat ini ketersediaan pupuk tidak ada. "Gimana nasib kami kalau pupuk tidak ada," bebernya. 


Ramlah juga mengaku, sudah beberapa pekan ini pupuk tidak ada. Sementara, kebutuhan sangat mendesak disaat musim tanam. "Intinya, kami butuh pupuk," katanya. 




Pantauan wartawan Topikbidom.com, aksi blokade jalan yang dilakukan oleh ratusan masyarakat ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas sepanjang 6 kilo dari wilayah Desa Bolo sampai jembatan Desa Tambe. Akibatnya, kendaraan roda empat  melewati jalan (macet total). Sampai berita ini diunggah, jalan masih diblokade. RUL