Dompu Dilanda Bencana, TNI-AD Bergerak Bantu Warga

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dompu Dilanda Bencana, TNI-AD Bergerak Bantu Warga

Jumat, 03 Desember 2021

 

Babinsa, Serka Umar, saat menggotong dan menggendong lansia dari dalam rumah tergenang banjir 

Dompu, Topikbidom.com - Kodim 1614/Dompu bersama jajarannya dibawah, tidak pernah tinggal diam untuk membantu warganya. Khususnya, warga yang terkena dampak bencana banjir. 


Hal itu, terbukti seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1614-02/Kempo, Serka Umar. Saat bencana banjir melanda Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten, Jumat (4/12/2021) sekitar pukul 17.10 wita, Babinsa ini (Serka Umar) langsung bergerak membantu warga. 


Serka Umar 


Yang lebih membuat orang-orang kagum dan terharu, saat Serka Umar (Babinsa) menggotong keluar warga lansia dari dalam rumah tergenang banjir dengan menggendong. Aksi Babinsa, ini pun sontak viral karena fotonya saat menggendong lansia banyak diupload oleh masyarakat di jejaring Facebook. 


Bagaimana tanggapan Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han) ?


Pada wartawan Topikbidom.com, Dandim menyampaikan apresiasinya dan penghargaannya kepada anggotanya (Serka Umar). Selain itu, Ia juga berterimakasih atas respon luar biasa masyarakat yang juga ikut mengapresiasi aksi sosial anggotanya. 


"Alhamdulillah, terimakasih atas apresiasi masyarakat terhadap anggota kami (Serka Umar)," ucapnya. 


Kata Dandim, TNI-AD adalah bagian dari masyarakat. Saking dekatnya, tidak akan mampu dipisahkan oleh apapun. Apa yang dilakukan Serka Umar, adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab TNI-AD untuk membantu masyarakat. 


"TNI-AD akan terus bergerak membantu masyarakat. Khususnya, masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan lain-lain," tuturnya. 


Terlepas dari hal itu, Dandim mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dompu khususnya yang tinggal di bantaran sungai, agar tetap waspada terhadap bencana alam. Apalagi, saat ini Kabupaten Dompu, masih dilanda musim hujan. "Tetaplah hati-hati dan tetap waspada terhadap bencana," tandasnya. RUL