Genjot Capaian Vaksinasi, Babinsa Desa Calabai Serda Hijibudin dan Babinsa Desa Doropeti Serma Hidayat Dampingi Nakes

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Genjot Capaian Vaksinasi, Babinsa Desa Calabai Serda Hijibudin dan Babinsa Desa Doropeti Serma Hidayat Dampingi Nakes

Jumat, 24 Desember 2021

  

Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat mendampingi para Nakes pada kegiatan vaksinasi

Dompu, Topikbidom.com - Kodim 1614/Dompu bersama seluruh jajarannya dibawah, termasuk para Babinsa, terus memaksimalkan perannya dalam menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Dompu. 


Hal itu, terbukti seperti yang dilakukan Babinsa Desa Calabai Serda Hijibudin dan Babinsa Desa Doropeti Serma Hidayat, Jumat (24/12/2021). Mereka dengan penuh semangat mendampingi para Tenaga Kesehatan (Nakes) melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah Desa masing-masing (wilayah binaan para Babinsa). 


Danramil 1614-05/Pekat Kapten Kav M. Kasim, mengatakan Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan harus benar-benar bisa menunjukan jati dirimu sebagai TNI dan tugasmu sebagai Babinsa. 


Selain, membantu segala macam persoalan dan juga kegiatan yang ada di Desa binaan masing-masing. "Kehadiran kita sebagai TNI-AD ditengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya. Kita harus memberi contoh dan tauladan sebagaimana yang tertera dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI pedomani itu," ungkap Kapten Kav M. Kasim. 


Tambah Kapten Kav M. Kasim, sebagai Babinsa harus bisa berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Kades, Kadus dan para tokoh penting, sehingga memudahkan untuk mendapatkan informasi dan menyelesaikan setiap permasalahan di Desa. 


"Sampai saat ini kita dihadapkan dengan pandemi COVID-19. Mari kita membantu Nakes dan membantu untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mau divaksin dan kita harus menjadi garda terdepan mengsukseskan program Vaksinasi," tandasnya. RUL