Wabup Minta Pimpinan OPD Hindari Praktek Korupsi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wabup Minta Pimpinan OPD Hindari Praktek Korupsi

Jumat, 24 Desember 2021

 


Dompu, Topikbidom.com - Wakil Bupati (Wabup) Dompu, H Syahrul Parsan ST MT, meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, agar menghindari praktek Korupsi. Hal ini, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan berdasarkan ketentuan dan aturan yang ada. 


"Ciptakan pemerintahan akuntabel, efesien, efektif, transparan dan profesional yang bebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)," ujar Wabup, saat menyampaikan sambutannya usai melantik dan mengambil sumpah 7 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Dompu di Pandopo Bupati Dompu, Jumat (24/12/2021) lalu. 


Kata Wabup, semua harus mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif dan dapat memupuk kerjasama yang baik diantara pimpinan dan staf dalam lingkungannya. "Ini bertujuan agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil maksimal," jelasnya. 


Selain itu, semua jajaran juga diharapkan mampu membaca visi dan misi pembangunan daerah, sekaligus memiliki kecakapan yang baik merealisasikan visi dan misi tersebut. 


"Saya juga mengingatkan agar semua aset pemerintah dibawah kendali dan tanggung jawab pimpinan OPD, baik bergerak dan tidak bergerak dapat ditata kelola dengan baik berdasarkan ketentuan yang berlaku," terangnya. 


Wabup menyebut, berbagai prestasi yang telah diraih selama ini, hendaknya dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi. Kata Dia, juga harus mampu meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat, mutu pelayanan dasar dan pelayanan publik yang transparan, partisipatif serta berkeadilan melalui peningkatan SDM. 


"Kita harus bersama mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan memadai sebagai data dukung dalam pembangunan dan mewujudkan pengelolaan SDA yang lestari serta berkelanjutan demi Dompu Mashur," paparnya. RUL