Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Hasil Seleksi Terbuka Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Hasil Seleksi Terbuka Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Jumat, 24 Desember 2021

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Dompu 

Dompu, Topikbidom.com - Sebanyak 7 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, hasil seleksi terbuka (Pansel) tahun 2021, dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat (24/12/2021). 


Para pejabat ini yakni  Drs. Arif Munandar menjabat sebagai Kepala BKD dan PSDM Dompu, Amiruddin S.Hut (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Dompu), Syamsul Ma'rif  ST (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dompu), Sukardin S.Sos (Kasat Pol PP Dompu), Muhammad Syahroni SP MM (Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Dompu), Aris Ansyari ST MT (Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Tata Ruang Dompu) dan Maman SKM M.MKes menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Dompu.




Pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Pandopo Bupati Dompu, ini pun dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST MT. Hadir juga, Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM, M.MKes, Kapolres Dompu diwakili anggotanya, Dandim 1614/Dompu diwakili Kasdim 1614/Dompu, Mayor CZI Edi Gustaman, Ketua GOW Dompu dan Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta undangan lainnya ini. 


Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST MT, saat memberikan sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Dompu


Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST MT, melalui sambutannya menyampaikan kegiatan pelantikan bagi pejabat adalah hal yang biasa terjadi dalam suatu organisasi pemerintahan. Hal ini, merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. 


"Bagi pejabat yang menjadi pucuk pimpinan OPD, harus mampu mengarahkan seluruh jajaran dibawah kendalinya untuk melaksanakan program kerja yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Dompu tahun 2021-2026," ungkap Wabup, usai melantik dan mengambil sumpah para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Dompu. 


Kata Wabup, Kabupaten Dompu membutuhkan aparatur pemerintah yang nampak bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat dan berbagai stakeholder lainnya melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan. 


Ia juga, berharap kepada para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah untuk dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif dan dapat memupuk kerjasama yang baik diantara pimpinan dan staf dalam lingkungannya. "Ini bertujuan agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil maksimal," paparnya. 


Tambah Wabup, semua jajaran diharapkan mampu membaca visi dan misi pembangunan daerah, sekaligus memiliki kecakapan yang baik merealisasikan visi dan misi tersebut. 


"Saya juga mengingatkan agar semua aset pemerintah dibawah kendali dan tanggung jawab pimpinan OPD, baik bergerak dan tidak bergerak dapat ditata kelola dengan baik berdasarkan ketentuan yang berlaku," jelasnya. 


Sambung Wabup, berbagai prestasi yang telah diraih selama ini, hendaknya dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi. Hal terpenting lainya, yakni meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (akuntabel, efesien, efektif, transparan dan profesional,Red) yang bebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. 


Selain itu, juga meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat, mutu pelayanan dasar dan pelayanan publik yang transparan, partisipatif dan berkeadilan melalui peningkatan SDM. Mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan memadai sebagai data dukung dalam pembangunan. Mewujudkan pengelolaan SDA yang lestari dan berkelanjutan. 


"Semua ini, agar menjadi perhatian bersama untuk dijalankan dalam mewujudkan Dompu Mashur," terangnya. 


Diakhir sambutannya, Wabup juga mengingatkan agar pimpinan OPD menjadi bagian terdepan dalam mengsukseskan program Vaksinasi COVID-19. "Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Segeralah menyusaikan diri dengan tugas dan fungsi masing-masing," tandasnya. RUL