Pemda dan DPRD Dompu Tanam Bibit Pohon Mangrove di Pantai Desa Kempo

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemda dan DPRD Dompu Tanam Bibit Pohon Mangrove di Pantai Desa Kempo

Jumat, 24 September 2021

 

Bupati dan Ketua DPRD Dompu bersama para pihak, saat melakukan penanaman bibit pohon Mangrove di Pantai Desa Kempo

Dompu, Topikbidom.com - Pemda bersama DPRD Kabupaten Dompu, Sabtu (25/9/2021) melakukan penanaman bibit pohon Mangrove di lokasi Pantai Wadu Naru teluk saleh bagian utara Dusun Pali, Desa Kempo, Kecamatan Kempo. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian alam, pantai dan tumbu karang. 


Pohon Mangrove, ini ditanam langsung Bupati Dompu Kader Jaelani bersama Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par, Kepala Bappeda dan Litbang NTB diwakili Sukrin SP, Kepala BPBD Dompu Jufri ST M.Si, Kepala BKPH Tambora Sukrin SE, Kepala Disbudpar Dompu, Kabag Baprokopim Setda Dompu Ardiansyah SE, Camat Kempo Drs. Budi Rahman, Sekcam Kempo Syarifuddin S.Sos, Kepala UPTD Dishub Kecamatan Kempo Ansor SH, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Kempo Mukmin Ibrahim dan para pihak lainnya. 


Bupati Dompu Kader Jaelani, melalui sambutannya mengajak semua pihak untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. "Allah telah memberikan kita kehidupan. Maka itu, mari kita manfaatkan kehidupan ini dengan berbuat baik kepada siapa pun termasuk alam. Mari kita jaga alam ini agat bermanfaat bagi kehidupan," ujarnya. 


Bupati menyebut, penanam pohon Mangrove ini adalah bagian dari menjaga pantai termasuk tumbu karang. Sehingga, bisa memberikan manfaat bagi kesehatan bumi, tumbuhan serta lingkungan hidup. 


"Menjaga alam ini adalah tugas kita semua. Ketika alam ini rusak, maka siapa lagi yang mau perduli dengan lingkungan hidup. Mari kita bangkit dan sadar bahwa alam itu sangatlah penting dalam kehidupan," ungkapnya.  


Menurut Bupati, alam yang asri menunjukkan bahwa semua sadar akan sangat pentingnya menjaga alam. "Melalui kegiatan seperti ini kita memberikan kontribusi positif untuk alam. Semoga bibit pohon Mangrove ini bisa tumbuh dengan subur," harapnya. 


Sebelumnya, pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bibit pohon mangrove, pohon produktif dan alat untuk penanaman tumbu karang. RUL