Mutasi Perdana, 130 Pejabat Eselon III dan IV Dompu Dimutasi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Mutasi Perdana, 130 Pejabat Eselon III dan IV Dompu Dimutasi

Jumat, 24 September 2021

 

Inilah pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Dompu yang dimutasi dan dirotasi (foto Bimbim)

Dompu, Topikbidom.com - Bupati Dompu Kader Jaelani, Jumat (24/9/2021) melakukan mutasi dan rotasi jilid pertama terhadap 130 orang pejabat eselon III dan IV  lingkup Pemkab Dompu. Para pejabat yang dimutasi dan dirotasi ini juga diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati Dompu. 


Mutasi dan rotasi yang berlangsung di aula Pandopo Bupati Dompu, ini juga dihadiri Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, Sekertaris Daerah (Sekda) Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM M.Mkes, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han), Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu Mei Abeto Harahap SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Syukrin SH MH dan undangan lainnya. 


Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Dompu, Ir. Ruslan, mengatakan rotasi perdana ASN eselon III dan IV ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Dompu Nomor 821.23/235/BKD/BSDN/2021 tentang pengangkatan Pegawai Negri Sipil (PNS) dalam jabatan Administrasi dan Pengawasan. "Inilah dasar kita melakukan mutasi pejabat eselon III dan IV Pejabat lingkup Pemkab Dompu," jelas Ir. Ruslan, sembari membacakan secara langsung nama nama 130 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Dompu. 


Bupati Dompu Kader Jaelani (foto Bimbim)


Sementara itu, Bupati Dompu Kader Jaelani, melalui sambutannya menyampaikan bahwa rezeki dan jabatan adalah takdir dari Allah SWT. Bahkan jabatan itu, adalah amanah kepercayaan dari Allah SWT. "Jabatan adalah tanggung jawab moral untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh keikhlasan agar bernilai ibadah di hadapan Allah SWT," ujarnya. 


Pada kesempatan ini, Bupati juga meminta para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar 

segera melakukan koordinasi dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah masing masing. "Karena dalam waktu dekat ada sejumlah pekerjaan yang sangat mendesak dan harus segera dilaksanakan," terangnya. 


Bupati menyebut, termasuk penyederhanaan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, program reformasi birokrasi dan mengkoordinir penyusunan renstra masing-masing organisasi perangkat daerah serta tugas-tugasnya.


"Saya mengharapkan kepada para pejabat agar memahami dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas masing masing. Saya yakin semua mampu membantu saya dan wakil Bupati untuk menunaikan tugas tugas sebagaimana yang diamanatkan," katanya. 


Bupati juga mengajak, semua jajaran untuk tetap semangat dalam bekerja demi mewujudkan mewujudkan Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius (Mashur) dan mengsukseskan program unggulan JARA PASAKA (Jagung, Porang, Sapi dan Ikan). 


"Hal penting yang juga sangat menentukan keberhasilan program dan kegiatan pembangunan yakni kedisiplinan aparatur dan kemampuan SDM aparatur," paparnya. 


Lebih jauh Bupati, juga mengingatkan para pimpinan OPD, agar bisa menjadi pemimpin yang baik dan tegas  bagi jajaran ASN dan pegawai lainnya. "Para pimpinan OPD harus mampu memotivasi para pegawai dibawah untuk patuh dan bekerja dengan maksimal serta taat terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya. 


Tambah Bupati, prestasi prestasi yang sudah dicapai oleh Pemerintah kabupaten Dompu, harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan. "Mari kita tetap semangat untuk membangun daerah ini kearah yang lebih maju," ajaknya. 


Sebelumnya, berdasarkan informasi dihimpun sebagian nama pejabat dari 130 orang dimutasi tersebut yakni M Furkan SH,MH Kabag Hukum Setwan Dompu sebelumnya menjabat Kabag Hukum Setda Dompu, sementara posisi M Furkan digantikan Momon Suherman SH. Ardianysah SE, Kabag Prokopim Setda Dompu sebelumnya menjabat Kabag Kerjasama, M Iksan, S.Si, M.Si Kabag Kerjasama sebelumnya menjabat Kabag prokopim. M Ali SE, menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip, sebelumnya menjabat Sekretaris DPMPD, sementara posisi Drs, Nasarudin menjabat Sekretaris DPMPD sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip. Syahudin Abi,SIP,M.Ak menjabat Camat Dompu sebelumnya menjabat Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Dompu. RUL