Hari Ini, 2 Kecamatan di Kabupaten Dompu Terima Bantuan Beras PPKM

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Hari Ini, 2 Kecamatan di Kabupaten Dompu Terima Bantuan Beras PPKM

Selasa, 27 Juli 2021

 

Kegiatan penyaluran bantuan beras PPKM Tahun 2021 untuk masyarakat Kabupaten Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Ditengah Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Pemerintah Pusat terus bergerak membantu memenuhi kebutuhan masyarakat pada masa pandemi Covid-19. 


Hal itu terbukti, seperti yang dilakukan pemerintah pusat saat ini. Bulog cabang Bima bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu, Rabu (28/7/2021) melakukan pendistribusian bantuan beras dari pemerintah pusat dalam rangka PPKM tahun 2021. Bantuan berupa beras ini, diberikan untuk mengurangi beban masyarakat pada masa PPKM. 


Kepala Dinas Kabupaten Dompu Tajuddin Hir, mengatakan, Kabupaten Dompu mendapatkan bantuan beras sejumlah 220.000 Kg untuk 22.000 Keluarga  Penerima Manfaat (KPM) dengan masing-masing KPM menerima beras sejumlah 10 Kg/KPM. "Ini sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat ditengah PPKM," ungkapnya. 


Tajuddin Hir menyebut, beras yang disalurkan ini adalah beras kualitas medium. "Setelah kami cek kualitasnya bagus sesuai standar. Mudahan Bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," harapnya. 


Sementara itu, Kepala BULOG Cabang Bima Sawaludin Susanto menyampaikan bahwa hari ini (Kamis 28/7/2021) Daerah yang disalurkan adalah Kecamatan Dompu 4.955 KPM dengan kuantum beras 49.550 Kg,  kecamatan Pajo 1.431 KPM dengan kuantum beras 14.310 Kg Kg. "Hari ini, kami fokus menyalurkan bantuan beras di 2 Kecamatan di Kabupaten Dompu," jelasnya. 


Lanjut Sawaludin Susanto, 

sementara 6 kecamatan lainnya di Kabupaten Dompu akan disalur besok kamis dan penyaluran ditargetkan selesai Sabtu tanggal 31 Juli 2021. "Mudahan semua lancar tidak ada kendala," terangnya. 


Sawaludin Susanto juga menjelaskan, bahwa daftar penerima sendiri dikirim dari Pusat. Jadi Bulog di daerah tinggal terima nama dan kuantum saja. Data-data penerima (by name by adres) sudah ditetapkan dari kementrian sosial pusat.


"Kita berharap bantuan dari pemerintah pusat  ini dapat diterima langsung oleh masyarakat dan dapat membantu dalam kondisi sedang PPKM. Penyalur beras sendiri ke KPM adalah Pihak Ke 3 yang sudah di tunjuk Perum BULOG yaitu PT DNR. Kami akan terus kontrol dan evaluasi pelaksanaannya oleh DNR," Tandasnya. (*)