Cegah Penyebaran Covid-19, Danrem 162/WB Imbau Warga Sukseskan Program Vaksinasi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Cegah Penyebaran Covid-19, Danrem 162/WB Imbau Warga Sukseskan Program Vaksinasi

Rabu, 28 Juli 2021

 

Danrem 162/WB, didampingi Dandim 1614/Dompu, saat diwawancarai sejumlah wartawan di Pandopo Bupati Dompu, Rabu 28 Juli 2021 (Dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH., M.Han, mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Dompu, agar bersama sama mengsukseskan program vaksinasi Covid-19. Hal ini bertujuan selain mencegah penyebaran Covid-19. Tapi juga agar masyarakat terhindar dari bahaya virus mematikan tersebut. 


"Mari kita sama sama sukseskan program vaksinasi Covid-19 demi keselamatan bersama," ajak Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH., M.Han, ketika diwawancarai wartawan saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Dompu, Rabu (28/7/2021).


Lanjut Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH., M.Han, Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Kata Dia selain vaksin halal, juga sangat bermanfaat bagi kekebalan tubuh dari bahaya Covid-19. 


"Masyarakat jangan takut divaksin karena vaksin sangat berguna untuk ketahanan tubuh dari bahaya virus yang mematikan itu (Covid-19)," jelasnya. 


Diakui Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH., M.Han, dirinya dulu pernah terpapar Covid-19. Beruntung sebelum terkena Covid-19, Ia sudah divaksin. "Saya sudah pernah terpapar Covid-19. Tapi alhamdulillah karena sebelumnya sudah divaksin, proses penyembuhan saya dari bahaya Covid-19 sangat cepat," katanya.


Tambah Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH., M.Han, seandainya belum divaksin dirinya tidak tau akan seperti apa kondisi kesehatannya akibat terpapar Covid-19. "Tapi beruntung saat itu (sebelum terkena Covid-19) saya sudah divaksin," terangnya. 


Sambung Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH., M.Han, Ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. "Saya juga minta masyarakat untuk mematuhi PPKM. Semua ini demi keselamatan diri, keluarga dan orang di sekitar dari bahaya penyebaran Covid-19," Tandasnya. RUL