Antisipasi Kerumunan Warga, Aparat Gabungan Sisir Lokasi Keramaian di Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Kerumunan Warga, Aparat Gabungan Sisir Lokasi Keramaian di Dompu

Jumat, 09 Juli 2021

 

Aparat gabungan, saat memberikan masukan dan imbauan tentang bahaya penyebaran Covid-19 (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Aparat Gabungan dari Polres Dompu bersama jajaran Polsek, Kodim 1614/Dompu dan Koramil 1614, Sat Pol PP dan Anggota Dishub Dompu, Jumat (9/7/2021) malam, melakukan patroli keliling di sejumlah wilayah Kabupaten Dompu.


Hal ini dilakukan, selain melakukan pengecekan terhadap kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan, juga untuk memberikan pemahaman agar tidak melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan. 


Pantuan wartawan Topikbidom.com, terlihat sejumlah aparat gabungan mendatangi sejumlah lokasi (tempat) yang dianggap memicu kerumunan (berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak).  


Aparat Gabungan, saat memberikan masukan dan menjelaskan bahaya penyebaran Covid-19 kepada anak anak muda yang sedang duduk di Taman Kota Dompu (dok : Topikbidom.com)


Seperti di lokasi Taman Kota Dompu, terlihat para anggota ini menemui langsung masyarakat terutama anak anak muda yang sedang duduk berkumpul di lokasi setempat. Mereka memberikan masukan dan pemahaman kepada anak anak muda ini agar tetap memakai masker dan menjaga jarak (tidak berkerumun). 


Selain itu, mereka juga mengingatkan para pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. "Malam ini, kami ditugaskan untuk melakukan patroli keliling mendatangi sejumlah tempat berkumpulnya masyarakat," ungkap salah satu anggota kepolisian di Taman Kota Dompu. 


Anggota kepolisian ini juga menjelaskan, bahwa saat ini jumlah kasus positif Covid-19 meningkat. Maka itu, perlu kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. "Inilah alasan kenapa kami hadir dan melarang masyarakat agar tidak berkumpul," terangnya. 


Menurutnya, masyarakat harus koperatif dalam mengikuti protokol kesehatan. Langkah ini harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Mari kita sama sama sadar akan bahaya penyebaran Covid-19," katanya. 


Tambah anggota Kepolisian, aparat gabungan akan terus melakukan patroli keliling untuk memastikan sejauh mana kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. "Jangan coba coba melanggar karena ini demi keselamatan bersama dari bahaya Covid-19," Tandasnya. RUL