Kabid Humas Polda Silaturahmi Dengan Wartawan di Cafe Uma Tua Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kabid Humas Polda Silaturahmi Dengan Wartawan di Cafe Uma Tua Dompu

Jumat, 09 Oktober 2020

 

Silaturahmi Kabid Humas Polda NTB dengan sejumlah wartawan di Kabupaten Dompu. (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Kabid Humas Polda NTB Kombes (Pol) Drs. Artanto, M.Si bersama, Sabtu (10/10/2020) melakukan silaturahmi dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik (online) di Kabupaten Dompu.  


Pertemuan yang berlangsung di Cafe Uma Tua Kelurahan Bada Kecamatan Dompu ini, dilakukan guna menyampaikan beberapa hal tentang sikap dan tugas kepolisian dalam mengamankan situasi daerah terutama menjelang Pilkada Dompu Tahun 2020. 


"Hari ini saya bersama rombongan datang di Kabupaten Dompu untuk bersilaturahmi dengan teman teman Media," ujar Kabid Humas.


Pada kesempatan ini, Kabid Humas juga menjelaskan mengenai kondisi dan situasi terutama dalam hal penangamanan Pilkada. Ia juga menyebut, Kabupaten Dompu ini berada pada urutan ke 5 tingkat kerawanan dalam Pilkada Tahun 2020. "Itulah alasan kenapa kami juga memprioritaskan pengamanan Pilkada di Dompu ini," jelasnya. 


Tidak hanya itu lanjut Kabid Humas, sejak munculnya sengketa Pilkada antara Bapaslon SUKA dengan KPU Dompu, pihaknya meningkatkan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal tidak dinginkan. Sehingga kata Dia, itulah alasan kenapa pihaknya menambah jumlah personel dari berbagai wilayah untuk ikut mengamankan daerah Kabupaten Dompu. 


"Alhamdulillah, sampai saat ini situasi berjalan aman dan kondusif. Bahkan pada saat berjalannya sidang ajudikasi sengketa Pilkada agenda pembacaan putusan hasil sidang berjalan dengan aman dan teratur," terangnya.


Berangkat dari hal ini tambah Kabid Humas, ia berharap semoga kondisi situasi daerah yang aman dan kondusif ini tetap bisa dipertahankan untuk kedepannya dan semua pihak tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

"Mari kita sama sama menjaga situasi daerah ini agar tetap aman dan kondusif," pintanya. 


Sambung Kabid Humas, pihaknya juga mengharapkan kepada teman teman Media untuk ikut membantu tugas kepolisian dalam mengsukseskan Pilkada Tahun 2020. 


Salah satunya, ikut memberitakan hal hal yang sifatnya edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan dan situasi Kamtibmas terutama di wilayah Kabupaten Dompu. "Media juga berperan penting terutama dalam mengsukseskan Pilkada 2020," paparnya. (Rul)