Sukses Ungkap Kasus Korupsi, Kejari Dompu Raih Peringkat Pertama

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Sukses Ungkap Kasus Korupsi, Kejari Dompu Raih Peringkat Pertama

Rabu, 13 Desember 2023

 

Jajaran Kejari Dompu, saat menerima penghargaan dari Kajati NTB 

Dompu, Topikbidom.com – Keberhasilan dan kerja keras jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu, dalam mengungkap dan menuntaskan perkara kasus korupsi di wilayah Kabupaten Dompu, tidak hanya mendapat kepercayaan dan dukungan dari publik. Akan tetapi, juga mendapat apresiasi dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB tahun 2023.

 

Kejari Dompu dibawah kepemimpinan DR. M. Carel W selaku Kepala Kejaksaan Dompu, mendapat penghargaan dalam bentuk peringkat pertama dalam penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Prestasi luar biasa ini, diterima Kajari bersama anggotanya melalui momentum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan Kejati NTB sejak tanggal 12-13 Desember 2023 di kantor Kejati NTB.

 

BACA JUGA    : Korupsi Pengadaan Alat Metrologi, Kejari Dompu Resmi Tahan Mantan Kadis Koperindag, Kabid dan Kontraktor


Kepala Kejaksaan Dompu DR. M. Carel W, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kajati NTB. Kata Dia, peringkat pertama Se-NTB ini merupakan sumber semangat bagi jajaran Kejari Dompu, dalam meningkatkan tugas dan tanggungjawabnya, khususnya dalam penanganan kasus Tipikor di wilayah Kabupaten Dompu. “Ini motivasi bagi kami untuk terus ungkap kasus korupsi. Kami ungkap tanpa beban sampai pada proses akhir (penetapan dan penahanan tersangka ). Inilah bentuk pengabdian kami,” ungkapnya.

 

BACA JUGA    : Dugaan Korupsi Anggaran Barang dan Jasa Rp 1 Miliar Lebih , Kejari Dompu Resmi Tahan 2 Orang Bendahara Dishub


Ia, pun menjelaskan tidak hanya mendapat peringkat pertama, akan tetapi Kejari Dompu, juga meraih peringkat ketiga Satuan Kerja (Satker) dengan capaian kinerja intelejen terbaik tahun 2023. “Ini prestasi luar biasa dan berkat kerja keras anggota khususnya Joni Eko Waloyu, terutama dalam memberikan pelayanan Hukum kepada masyarakat,” jelasnya.

 

Lanjut Kajari, respon cepat dan positif terhadap setiap laporan masyarakat, merupakan salah satu pelayanan Hukum yang diberikan Kejari Dompu. Bahkan, Seksi Intelejen Kejari, juga intens melakukan penyuluhan Hukum kepada masyarakat. “Ini sudah jelas, tugas kami bukan hanya menindak, tapi juga mencegah,” terangnya.

 

Tambah Kajari, penyuluhan Hukum tidak hanya soal Tipikor, juga tindak pidana umum. Kegiatan ini, pun dilaksanakan di sekolah – sekolah dan di lingkup pemerintah daerah. “Kami juga selalu berharap dukungan dari masyarakat Dompu,” tandasnya. RUL