Dokumen Pencalonan Merapat Ke Demokrat dan Hanura, Dae Iwan: Pilkada Dompu 2024, Kami siap Lahir dan Batin

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dokumen Pencalonan Merapat Ke Demokrat dan Hanura, Dae Iwan: Pilkada Dompu 2024, Kami siap Lahir dan Batin

Sabtu, 04 Mei 2024

Dae Iwan, saat menyerahkan dokumen syarat pencalonan kepada Partai Demokrat dan Hanura 

Dompu, Topikbidom.com - Ir. H Ridwan Syah M.Sc, M.M, M.TP (Dae Iwan), Sabtu (4/5/2024) resmi menyerahkan dokumen persyaratan bakal calon Bupati Dompu Tahun 2024-2029 kepada Partai Demokrat dan Hanura Dompu. 


Dokumen ini, diserahkan sebagai syarat untuk mendapatkan dukungan (kendaraan politik), pada saat pencalonan sebagai calon Bupati Dompu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024. 


Dokumen yang tertuang visi misi dan program ini serta hal lainnya, diserahkan secara langsung Dae Iwan kepada Ketua DPC Partai Demokrat di kantor Sekretariat Partai Demokrat di lingkungan Bali Sawete Barat, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu dan Ketua DPC Partai Hanura Dompu di kantor Sekretariat Pantai Hanura Desa O'o, Kecamatan Dompu. 







Ir. H Ridwan Syah (Dae Iwan), Bakal Calon Bupati Dompu pada Pilkada Dompu Tahun 2024, membenarkan dirinya sudah menyerahkan dokumen dirinya sebagai bakal calon Bupati Dompu. 


"Iya benar, dokumen sudah kami serahkan kepada Partai Demokrat dan Hanura," jelasnya, pada sejumlah media. 


Ia, menjelaskan dokumen yang diserahkan yakni berupa dokumen syarat pencalonan sebagai calon Bupati Dompu. 


"Isi dalam dokumen itu yakni beberapa buah pikiran kami dengan jargon Membangun Desa Menata Kota," jelasnya. 


Selain itu lanjut Dae Iwan, juga 8 item perubahan yang diambil dari semangat kepemimpinan Nggusu Waru. "Ini akan menjadi bahan diskusi kita selanjutnya. Mudah mudahan ini akan semakin mempererat hubungan kami dengan partai Demokrat dan Hanura," terangnya. 


Perlu diketahui juga tambah Dae Iwan, syarat untuk memenangkan  pertarungan dan meraih kemenangan pada Pilkada Dompu Tahun 2024, sudah disiapkan."Artinya kami siap lahir dan batin," tegasnya. 


Ketua DPC Partai Demokrat Ismu Rahmadin, mengatakan pihaknya baik kehadiran Ir. H Ridwan Syah bersama rombongannya di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat. 


"Dengan mengucap Bismillah, kami terima dokumen persyaratan pencalonan ini," ujarnya. 


Dokumen ini, sebagai bahan kajian, renungan dan laporan pihaknya kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi NTB. 


"Kami juga menyampaikan terimakasih atas segala penghormatan ini bahwa partai Demokrat bagian pertama dalam membangun koalisi. Inilah kebanggaan luar biasa yang dirasakan oleh kami," jelasnya. 






Ketua DPC Partai Hanura Dompu, H Sanusi H Hamzah S.Sos, juga menyambut baik kehadiran Ir. H Ridwan Syah (Dae Iwan) bersama rombongan untuk menyampaikan dokumen syarat pencalonan sebagai Bakal Calon Bupati Dompu pada Pilkada Tahun 2024. 


"Terimakasih atas kehadiran dan kepercayaannya terhadap kami Partai Hanura," ucapnya. 


Ia, menyebut Ir. H Ridwan Syah (Dae Iwan) adalah bakal calon Bupati yang pertama mendaftarkan diri di Partai Hanura. "Baru 3 hari ini kami membuka pendaftaran dan Dae Iwan orang yang pertama mendaftar," jelasnya. 


Dokumen ini tambah H Sanusi, akan dikaji dan direnungkan serta dilaporkan kepada DPP melalui DPD Partai Nasdem NTB. "Inilah yang akan kami lakukan setelah menerima dokumen tersebut," terangnya. 





Pantauan langsung media Topikbidom.com, penyerahan dokumen persyaratan di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat dan Hanura oleh Ir. H Ridwan Syah (Dae Iwan), juga dikawal dan didampingi secara langsung Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dompu, Ir. Moh Ruslan. 


Pendampingan ini, dilakukan karena Dae Iwan merupakan kader Golkar yang sebelumnya sudah mendapat mandat dan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju menjadi calon Bupati Dompu pada Pilkada Dompu Tahun 2024. 


"Ir. H Ridwan Syah (Dae Iwan) adalah Kader yang diusung secara langsung oleh DPP Partai Golkar untuk menjadi calon Bupati Dompu," jelasnya. 




Inilah alasan, kenapa DPD II Partai Golkar Dompu, mengawal secara langsung Ir. H Ridwan Syah (Dae Iwan) untuk menyerahkan dokumen syarat pencalonan di sejumlah partai. "Kami Golkar sangat berharap partai partai lain bisa berkoalisi bersama untuk meraih kemenangan demi Membangun Desa Menata Kota," terangnya sembari menutup penyampaiannya. 


Sebagaimana diketahui, Ir. H Ridwan Syah (Dae Iwan) adalah bakal calon Bupati Dompu pada Pilkada Tahun 2024. Dae Iwan dipastikan maju bersama H Dion Syarifuddin S.Tp (Bakal Calon Wakil Bupati Dompu). 


Sosok Dae Iwan dan H Dion Syarifuddin S.Tp (Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu 2024) berkomitmen kuat untuk membawa kemajuan Bumi Nggahi dengan Jargon Membangun Desa Menata Kota yang merupakan solusi untuk Kabupaten Dompu Tahun 2024-2029. 


Kabarnya, dalam waktu dekat Dae Iwan dan H Dion Syarifuddin S.Tp (Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu 2024), akan kembali menyerahkan dokumen syarat pencalonan ke PKS dan PAN. (RUL/Berita Kerjasama)