Peduli Kesehatan Anggota dan lainnya, Brimob dan Dikes Dompu Laksanakan Fogging

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peduli Kesehatan Anggota dan lainnya, Brimob dan Dikes Dompu Laksanakan Fogging

Rabu, 03 April 2024

 

Kegiatan Fogging di Mako kompi 2 yon C pelopor

Dompu, Topikbidom.com - Peran jajaran Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB (Dompu), dibawa kendali Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu M. Jasuli Ramadhan  SH, tidak hanya peduli dalam menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah kehidupan masyarakat. Tapi, juga sangat peduli terhadap kondisi kesehatan dan lingkungan, khususnya di Mako kompi 2 yon C pelopor. 


Hal ini terbukti, tepat pada hari Rabu (3/4/2024) sekira pukul 17.00 WITA, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB (Dompu) melaksanakan kegiatan Fogging yang dikenal dengan sebutan penyemprotan nyamuk demam berdarah. 







Kegiatan berkat koordinasi Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu M. Jasuli Ramadhan  SH bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) ini, dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi terhadap kasus demam berdarah, khususnya pada saat musim Hujan. 


"Alhamdulillah, hari ini kami bersama Dikes melakukan Fogging di lokasi (semua ruangan dan halaman) Mako kompi 2 yon C pelopor," ujar Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu M. Jasuli Ramadhan  SH, pada media ini di lokasi kegiatan. 


Kata Dia, kegiatan ini dilaksanakan membunuh nyamuk Aegypti atau nyamuk Dewasa sektor penyakit demam berdarah. Bahkan, menghentikan mata rantai penularan penyakit demam berdarah dan cikungunya yang di tularkan oleh nyamuk.


"Ini adalah langkah untuk semua jajaran anggota dan lainnya dalam mengantisipasi penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk demam berdarah," jelasnya. 


Kegiatan ini, pun lanjut Danki, berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu. "Kami apresiasi kerjasama dan dukungan pemerintah daerah khususnya Dikes, sehingga kegiatan seperti ini bisa terlaksana," terangnya. 


Pada momentum ini, Danki juga berpesan kepada seluruh jajaran agar menerapkan pola hidup sehat dan tetap menjaga kebersihan lingkungan. "Mari kita jaga kebersihan karena itu sebagian dari Iman. Bahkan, mampu untuk antisipasi atau terhindar dari penyakit yang membahayakan," tandasnya. RUL