Danramil 1614-01/Dompu Pimpin Buka Paksa Blokade Jalan di Monta

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Danramil 1614-01/Dompu Pimpin Buka Paksa Blokade Jalan di Monta

Jumat, 29 Maret 2024
Danramil 1614-01/Dompu, saat pimpin buka paksa jalan yang diblokir warga Monta 


Dompu, Topikbidom.com - Danramil 1614-01/Dompu, Kapten KAV M. Kasim Asd, Jumat (29/3/2024) sekitar malam memimpin secara langsung pembukaan paksa aksi blokade (blokir) jalan lintas Dompu-Sumbawa, tepatnya di Kelurahan Monta, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


Tindakan tegas Danramil bersama anggotanya dan anggota kepolisian ini, guna mengantispasi kemacetan lalu lintas dan lumpuhnya aktivitas masyarakat yang melalui jalur jalan yang diblokir. 


"Blokir jalan di Dompu, sudah sangat meresahkan dan merugikan orang lain. Inilah alasan kami mengambil tindakan tegas," ungkap Danramil di lokasi TKP. 

BACA JUGATuntut Pelaku Pembacokan dan Pengeroyokan Ditangkap, Warga Monta Blokir Jalan

Kata Danramil, mestinya masyarakat menyampaikan aspirasi dengan cara cara yang baik, bukan sebaliknya melakukan  blokir jalan. "Kasihan masyarakat lainnya dirugikan oleh adanya aksi blokade jalan," jelasnya. 


Lanjut Danramil, jika ada aspirasi dan tuntutan mengenai penanganan Hukum, ada baiknya secara langsung mendatangi Polsek terkait. "Ini adalah langkah yang tepat, bukan malah melakukan aksi blokir jalan," terangnya sembari menutup komentarnya.




Pantauan Topikbidom.com, tindakan tegas Danramil bersama anggotanya dan lainnya di lokasi TKP, membuat warga yang melakukan blokir jalan lari berhamburan. Selain itu, semua aparat terkait terlihat bekerjasama membuka kembali jalan yang sebelumnya diblokir dengan cara mengangkat kayu dan batu serta menyiram ban bekas yang terbakar dengan menggunakan air. 


Selang beberapa waktu kemudian, situasi lalu lintas yang sebelumnya macet dan lumpuh, akhirnya kembali normal dan lancar. RUL