Soal Pembangunan Tambak Udang di Desa Mata, Ini Penjelasan PT Dua Putra Perkasa Pratama

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Soal Pembangunan Tambak Udang di Desa Mata, Ini Penjelasan PT Dua Putra Perkasa Pratama

Kamis, 11 Januari 2024
Inilah proses pembangunan Masjid di Desa Mata yang dilakukan PT. Dua Putra Perkasa Pratama


Sumbawa, Topikbidom.com - Memasuki tahun 2024, ini PT. Dua Putra Perkasa Pratama, terus melakukan aktivitas di wilayah Desa Mata, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa. Perusahaan yang bergerak di bidang budidaya Udang ini, sedang membangun berbagai fasilitas pendukung pembangunan tambak udang di wilayah setempat. 



Adi, Perwakilan PT. Dua Putra Perlasa Pratama


Pihak PT Dua Putra Perkasa Pratama, Adi menjelaskan, pihaknya selaku PT Dua Putra Perkasa Pratama, berada di wilayah Kabupaten Sumbawa, tepatnya di wilayah Desa Mata sejak bulan Juli tahun 2023. "Aktivitas kami saat ini sedang membangun sarana dan fasilitas pendukung pembangunan tambak udang," ujarnya, saat dikonfirmasi media ini melalui panggilan WhatsApp, Kamis (11/1/2024). 


Kata Dia, kehadiran perusahaan ini memiliki komitmen luar biasa untuk daerah, khususnya masyarakat. "Semenjak perusahaan ini hadir ada banyak masyarakat lokal (Desa Mata dan lainnya) yang ikut berkerja," jelasnya. 











Selain itu lanjut Adi, meski perusahaan ini masih dalam tahap pembangunan, tapi kontribusi perusahaan terhadap pembangunan di wilayah ini tetap diprioritaskan.Salah satunya, perbaikan akses jalan di beberapa lokasi yang semua biayanya ditanggung oleh perusahaan."Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap laju pembangunan," jelasnya lagi. 





Tidak hanya itu, saat ini pihaknya sedang membangun Masjid di Dusun Sili. Saat ini, pembangunannya terus berlangsung dan biayanya 100 persen ditanggung perusahaan. 


"Anggaran untuk membangun Masjid ini sangat besar dan nilainya mencapai Rp 1 Miliar lebih. Ini juga bentuk kepedulian nyata kami selaku perusahaan, guna memberikan kenyamanan dalam beribadah," terangnya. 


Adi kembali menegaskan, ketika perusahaan ini mulai beraktivitas tentu akan memberikan kontribusi besar bagi daerah dan masyarakat. Bahkan, semenjak perusahaan ini hadir ada banyak perubahan yang dirasakan oleh masyarakat. 


"Keberadaan perusahaan juga tentunya membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal," terangnya lagi. 













Terlepas dari hal itu, pihaknya selaku perusahaan tetap mengharapkan dukungan dari para pihak, termasuk masyarakat. "Kami tetap mengakomodir apapun yang menjadi saran dan masukan, terutama masyarakat," tandasnya. RUL/Advertorial