Camat Se-Kabupaten Dompu Silaturahmi dengan Kajari

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Camat Se-Kabupaten Dompu Silaturahmi dengan Kajari

Kamis, 11 Januari 2024
Para Camat, saat silaturahmi dengan jajaran Kejari Dompu 


Dompu, Topikbidom.com - Camat se-Kabupaten Dompu, Rabu (12/1/2024) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu. Kehadiran para pemimpin di masing-masing wilayah Kecamatan di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini, dalam rangka silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu beserta jajarannya. 


Kehadiran para Camat, ini pun disambut baik Kajari Dompu  Dr. M. Carel W., S.H., M.H didampingi Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Dompu, Joni Eko Waluyo, SH dan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Dompu, Adda'watul Islamiyyah, S.H., M.H.


Para Camat yang hadir yakni Camat Dompu, Muhammad Ikhsan, S.T.;

Camat Woja, Edison, S.H.; Camat Pajo, Imran, S.E., Camat Kempo, Budi Rahman; Camat Manggelewa, Saiful Arif, M.Pd; Camat Hu'u, Muhammad Iswan, S.Km dan Camat Kilo, Dra. Nurnaimah.


Selain silaturahmi, pada momentum ini para Camat berdiskusi dengan Kajari beserta jajarannya membahas mengenai pentingnya sinergitas, Situasi Kamtibmas dan dinamika di wilayah masing-masing, Persiapan menjelang Pemilu, Netralitas di dalam Pemilu, Posko Pemilu Kejaksaan, Peran Kejaksaan dalam Penkum-Luhkum-Yankum, Jaga Desa, Rumah RJ dan Kebijakan RJ serta aplikasi yang di miliki oleh Kejaksaan dalam melayani masyarakat dan Hal-hal lain yang berkaitan dengan tupoksi masing-masing.


Kajari Dompu  Dr. M. Carel W., S.H., M.H, mengatakan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Dompu bersama dengan Jajaran Camat Se - Kabupaten Dompu. 


Tujuannya,  guna mengetahui hambatan dan kendala para Camat dalam melaksanakan tugas pada wilayahnya masing - masing. Selain itu, juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjaga netralitas ASN menjelang Pemilu tahun 2024. 


"Kami tetap menghimbau kepada jajaran Camat Se-Kabupaten Dompu untuk tetap selalu berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Kejari Dompu," jelasnya. 


Lanjut Kajari, terutama ketika menemui hambatan dan kendala dalam melaksanakan tugas melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Dompu melalui Bidang Intelijen akan melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum. 


"Ini semua dalam rangka memperkenalkan Program Jaga Desa yang merupakan program dari Kejaksaan Agung RI," terangnya. RUL