Pelepasan Pensiunan ASN, Ini Penyampaian Wabup

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pelepasan Pensiunan ASN, Ini Penyampaian Wabup

Selasa, 09 Januari 2024


Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST MT


Dompu, Topikbidom.com – Wakil Bupati (Wabup) Dompu, H Syahrul Parsan ST MT, mengatakan selain seremonial, pelepasan pensiunan ASN tujuan utamanya sebagai ajang silaturrahim antar sesama. Karena esensi dari silaturrahim selain bisa membawa keberkahan umur, dan rejeki juga bisa menambah pengetahuan.

 

“Purna tugas merupakan sebuah pencapaian puncak seorang ASN selama berkarir, apalagi seorang guru tentunya sebagai sosok yang menjadi teladan, setiap tindakannya akan dicontoh oleh masyarakat,” ungkap Wabup, saat memberikan sambutannya pada acara pelepasan Pensiunan ASN tahun 2023 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu untuk di Aula Dinas Dikpora, Senin (8/1/2024).

 

Kata Dia, selama bertugas menjadi orang ASN tentunya banyak perbuatan benar dan salah diperbuat baik pada sesama guru dan anak didik. “Oleh karena itu pada momen pelepasan inilah momen yang tepat untuk saling meminta maaf,” jelasnya.

 

Menurut Wabup, memasuki masa purna tugas merupakan kebanggan yang luar biasa sebagai ASN, karena telah berhasil mendedikasikan ilmunya untuk kemajuan bangsa dan negara. Memasuki pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, banyak pengalaman dan ilmu yang bisa dibagi kepada masyarakat, karena saya sendiri mantan ASN. “Jangan berputus asa, akan banyak pekerjaan bisa kita lakukan asalkan kita mau berusaha,” terangnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Drs. H. Rifaid M.Pd, mengatakan jumlah ASN yang dilepas pada hari ini berjumlah 118 orang  dengan latar belakang profesi Kepala Sekolah, Guru dan staf tata usaha lingkup Dinas Dikpora. Penyelenggaraan kegiatan ini sebagai dedikasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran pegawai ASN Dinas Dikpora atas dedikasinya selama bertugas. “Penyelenggaraan pelepasan Pensiunan ASN tahun 2023 ini perdana kami lakukan dan akan terus kami laksanakan tiap tahunnya sebagai kenangan manis bagi para pensiunan,” jelasnya.

 

Sebelumnya, pada kegiatan ini juga dihadiri Sekdis Dikpora  Ismail A. Salam, Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Muhamad Sadik, pejabat Dinas Dikpora lainnya dan sejumlah ASN pensiunan serta lainnya. (Advertorial)