Tuntut Keadilan, Honorer Dompu Demo Wakil Rakyat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Tuntut Keadilan, Honorer Dompu Demo Wakil Rakyat

Rabu, 27 Desember 2023
Para pegawai Honorer saat melakukan aksi unjuk rasa 


Dompu, Topikbidom.com - Puluhan tenaga honorer (pegawai honorer) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Dompu, Kamis (28/12/2023) melakukan aksi unjuk rasa (demo) di depan kantor DPRD Dompu. 


Demo yang dikoordinir Imran, selaku Koordinator Lapangan (Korlap), ini menuntut pemerintah daerah agar memperjuangkan nasib honorer untuk diakomodir dam tes PPPK tahun 2024, khususnya bagi tamatan SMA. 


Selain itu, juga meminta kepada para wakil rakyat untuk segera membantu guna melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, agar memperhatikan eks Katagori Dua untuk diangkat menjadi ASN atau melalui jalur PPPK. 


"Ini yang kami harapkan dan itu alasan kenapa kami hari ini kembali melakukan aksi di kantor wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan," ungkap Imran di halaman kantor DPRD Dompu. 






Lanjut Imran, pihaknya juga mengharapkan agar wakil rakyat dan pemerintah, segera melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, guna meminta tambahan kouta tes PPPK untuk Kabupaten Dompu. "Ini juga yang kami minta," jelasnya. 


BACA JUGA: Soal Tes PPPK, Pemda Dompu Dituding Abaikan Nasib Honorer


Kata Imran, selama ini pemerintah daerah khususnya BKD dan PSDM Dompu, terkesan menutup mata dan mengabaikan nasib honorer di lingkup Pemkab Dompu. "Kami minta kepada Bupati Dompu, segera copot Kepala BKD Dompu," tegasnya. 


Sementara itu, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par, mengatakan apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan para Honorer, akan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah. "Dengan fungsi dan tugas kami selaku wakil rakyat, kami siap untuk membantu memperjuangkan nasib para Honorer," terangnya. 


Pantauan langsung Topikbidom.com, selain melakukan orasi, massa aksi juga sempat melakukan aksi bakar ban bekas di depan pintu masuk kantor DPRD Dompu. Kelangsungan aksi ini, pun mendapat penjagaan dan pengawalan dari aparat kepolisian. RUL