Warga Desa Baka Jaya Jadi Korban Pengancaman Disertai Pengerusakan Empat Unit Motor

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Warga Desa Baka Jaya Jadi Korban Pengancaman Disertai Pengerusakan Empat Unit Motor

Jumat, 05 Mei 2023
Para Korban didampingi Kades Baka Jaya dan lainya, saat melaporkan secara resmi di Polsek Woja, terkait adanya kejadian pengancaman disertai pengerusakan 4 unit motor 


Dompu, Topikbidom.com - Kejadian tindak pengancaman disertai pengerusakan kembali terjadi wilayah Kabupaten Dompu. 


Kali ini, menimpa 4 orang (Tomo, Adi, Jun dan Dinar) warga Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Jumat (5/5/2023) sekitar pukul 22.45 WITA. Para korban yang masih berstatus Pelajar ini, diduga diancam dan dikejar oleh beberapa orang pelaku (terduga para pelaku warga Desa Mumbu) dengan menggunakan senjata tajam (pedang dan parang) di lokasi Embung Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


Tidak hanya itu, 4 unit motor milik para korban, juga dirusak dengan menggunakan senjata tajam, sehingga mengakibatkan kerusakan pada beberapa unit motor tersebut. 


Berdasarkan informasi dihimpun media ini, awalnya 4 orang korban melakukan rekreasi dan kemah di lokasi Embung pada sore hari, tepatnya Jumat (5/5/2023). Tepat pada malam hari sekitar pukul 22.42 WITA, datang beberapa orang warga (terduga pelaku) dengan menggunakan senjata tajam dan langsung melakukan pengancaman. 


Merasa terancam, kemudian para korban langsung berlari dan meninggalkan motor-motornya di lokasi Embung. "Saat kami melakukan rekreasi dan kemah di lokasi Embung, pas malam harinya kami tiba - tiba diancam oleh beberapa orang dengan menggunakan senjata tajam. Kami saat itu langsung lari dan tidak sempat menyelamatkan motor," ungkap salah satu korban, saat dikonfirmasi lokasi Polsek Woja Dompu.  


Kades Baka Jaya Bergerak Cepat Selamatkan Warganya?


Mendengar warganya menjadi korban pengancaman disertai pengerusakan 4 unit motor, Kepala Desa (Kades) Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu Umar H Abakar, bersama sejumlah orang lainnya, langsung bergerak menuju wilayah kejadian (Desa Mumbu) untuk menyelamatkan warganya dan 4 unit motor.


Kades bersama rombongannya menggunakan mobil pik up dan motor. Hasilnya, warga dan motor berhasil diselamatkan. Hanya saja, kondisi 4 unit motor dalam kondisi mengalami kerusakan akibat dirusak oleh para pelaku. 


"Kami barusan ke wilayah Desa Mumbu untuk menyelamatkan warga dan 4 unit motor. Alhamdulillah, berhasil diselamatkan dan kami angkut dengan menggunakan mobil pick up," ungkap salah satu orang yang ikut dalam rombongan Kades Baka Jaya. 


Pantauan langsung media ini, terlihat  Kades bersama rombongan, termasuk para korban langsung mendatangi Polsek Woja untuk melaporkan secara resmi mengenai adanya kejadian pengancaman disertai pengerusakan 4 unit motor. Di Polsek Woja, terlihat Kades dan rombongan serta para korban, memberikan keterangan mengenai kejadian itu di pihak Polsek Woja. Bahkan, 4 unit motor yang dirusak para pelaku sementara di simpan di Polsek Woja. 


Anggota Polsek Woja bersama Anggota Opsnal Polres Dompu Bergerak Cepat Cari Keberadaan Para Pelaku?


Masih berdasarkan pantauan media ini, mendapat informasi dan laporan mengenai adanya kejadian pengancaman disertai pengerusakan 4 unit motor, sejumlah anggota Polsek Woja dibantu beberapa orang anggota Opsnal Polres Dompu, langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian, tepatnya di wilayah Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.  




Dengan menggunakan mobil patroli Polsek Woja, para anggota kepolisian ini langsung mencari keberadaan pelaku. Namun, sayangnya pada saat sejumlah anggota kepolisian tiba di wilayah Desa Mumbu, pelaku tidak menampakan dirinya alias sedang tidak berada di rumahnya. Meski demikian, Polsek Woja akan terus berusaha untuk mencari keberadaan pelaku. Kasus pengancaman disertai pengerusakan 4 unit motor milik korban, tengah dalam penanganan Polsek Woja. RUL