Timsus Macan Polsek Dompu Ringkus Pelaku Jambret

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Timsus Macan Polsek Dompu Ringkus Pelaku Jambret

Jumat, 12 Mei 2023
Terduga pelaku Jambret, saat diamankan di Mapolsek Dompu Kota 


Dompu, Topikbidom.com - Tim Khusus (Timsus) Macan Polsek Dompu, belum lama ini berhasil meringkus pelaku pencurian dengan dengan kekerasan (Jambret) di depan kantor Dinas Sosial Kabupaten Dompu. 


Pelaku berinisial MU (laki laki 41 tahun) warga Dusun Kala Barat Desa O’o, Kecamatan Dompu ini, nekat melancarkan aksi jahatnya terhadap pengguna jalan diketahui bernama Yuyun Asmariadita  (gadis 19 tahun) warga Dusun Nowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu dengan menargetkan Telepon Seluler (HP) milik Korban. 


Kapolsek Woja, Ipda Arif Syarifudin, SH., pada media mengatakan pelaku (MU) diringkus bersama barang bukti atas laporan korban dengan nomor Polisi: 10/V/2023, Polsek Dompu, tanggal 10 Mei 2023. “Kejadiannya Rabu kemarin, saat korban tengah mengendarai motor melintas di sekitar TKP,” ungkap Kapolsek saat dikonfirmasi Jum'at (12/5/2023). 


Ia, menceritakan  awalnya korban jalan-jalan dengan teman-temannya dengan menggunakan sepeda motor persis di depan Kantor Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Rabu (10/5/2023) malam sekira pukul 19.30 Wita. “Saat berkendara, korban juga sambil memencet Handphone,” terangnya. 


Tiba-tiba, pelaku yang sedari awal mengincar korban, datang dari arah PO Dunia Mas mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam dengan terlebih dahulu memepetkan sepeda motornya ke sepeda motor korban.


“Korban tak menyadari, kemudian terduga langsung merampas Handphone yang di genggaman korban,” bebernya. 


Saat itu, korban sontak berteriak maling hingga disadari warga bahkan  pelaku panik dan sempat terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. “Warga yang melihat kejadian, langsung menghubungi Mapolsek untuk ditindaklanjuti,” jelasnya. 


Saat ini, pelaku sudah ditahan di Mapolsek beserta barang bukti satu  buah Handphone Merk Iphone 6S, guna diproses lebih lanjut. Terkait kejadian ini, Kapolsek mengimbau pada pengguna jalan agar-berhati-hati mengendarai sepeda motor. Apalagi sambil memegang Handphone. “Hal ini untuk menghindari aksi kejahatan yang terjadi di tengah jalan,” tandasnya. RUL