Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SPKT Polres

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SPKT Polres

Minggu, 07 Mei 2023

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SPKT Polres Dompu 


Dompu, Topikbidom.com - Bupati Dompu H Kader Jaelani, Senin (8/5/2023) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Dompu. 


Peletakan batu pertama ini, juga dilakukan secara langsung Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par dan disaksikan secara langsung Sekda Dompu Gator Gunawan Perantauan Putra SKM M.MKes serta Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat S.IK SH serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dompu lainnya. 







Menariknya, sebelum melakukan peletakan batu pertama Bupati Dompu dan rombongan disambut secara meriah seluruh Jajaran Polres Dompu yang dinahkodai Kapolres Dompu didampingi seluruh Pejabat Utama (PJU) lingkup Polres. Bahkan, sebelum ini jajaran Polres Dompu, juga terlebih dahulu menggelar Apel Penghormatan sebelum masuk ke agenda utama yakni Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SPKT yang kini memilik nama baru Rastra Sewa Kottama (Abdi Utama daripada Negara). 






Bupati Dompu H Kader Jaelani, melalui sambutannya menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi atas pengabdian dan dedikasi Aparat Kepolisian Resort Dompu dalam melayani atensi, aspirasi serta presisi yang diwujudkan sejauh ini.


Kata Dia, pembangunan Gedung SPKT ini merupakan salah satu pembangunan prioritas sekaligus wujud dukungan Pemerintah Daerah atas keberhasilan jajaran Polres yang berhasil menekan gangguan serta mewujudkan Sitkamtibmas di Kabupaten Dompu. 


"Kedepan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Institusi Kepolisian dalam hal ini Polres Dompu diharapkan terus terbina serta bersinergi dapat ditingkatkan secara optimal," jelasnya. 


Lanjut Bupati, apa yang menjadi realisasi pembangunan di Kabupaten Dompu seperti yang tertuang dalam RPJMD dapat mendorong terwujudnya Dompu Mashur. "Inilah harapan kita bersama," terangnya. 




Sementara itu, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat S.IK SH, menyampaikan rasa terimakasihnya yang mendalam atas segala bentuk bantuan dan dukungan Pemerintah Daerah Dompu, sehingga Pembangunan Gedung Utama SPKT Polres Dompu akhirnya dapat terealisasi. 


"Jika dibandingkan dengan Kabupaten Kota lain, ini merupakan bantuan paling besar dari Pemerintah Daerah untuk Polres di NTB dengan nilai anggaran yang sangat fantastis," ungkap Kapolres Dompu, yang merupakan mantan Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Barat ini. 


Lanjut Kapolres, dengan adanya sinergitas serta kolaborasi antara Pemda dengan Polres yang baik seperti ini diharapkan mampu memacu efektifitas, kapasitas serta probabilitas kinerja Aparat khususnya di lingkup Polres Dompu. "Ini merupakan bentuk stimulus agar aparat dapat maksimal dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Dompu,” tandasnya. RUL