Awali Tugas Jadi Kapolsek Kempo, Ipda Akhmad Marzuki Perkuat Silaturahmi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Awali Tugas Jadi Kapolsek Kempo, Ipda Akhmad Marzuki Perkuat Silaturahmi

Kamis, 04 Mei 2023
Kapolsek Kempo Ipda Akhmad Marzuki, saat melakukan kegiatan silaturahmi 


Dompu, Topikbidom.com - Tugas kepolisian dalam mengayomi dan melindungi masyarakat, memang sangat luar biasa. Bahkan, kepolisian juga harus memastikan kondisi suatu wilayah tetap dalam keadaan aman dan jauh dari gangguan Kamtibmas. 


Sikap kepolisian ini, pun ditunjukan Ipda Akhmad Marzuki. Meski baru menjabat sebagai Kapolsek Kempo, beliau langsung tancap gas (bergerak) melakukan silaturahmi dengan para pihak. Kegiatan Kapolsek Kempo ini, pun diawali  silaturahmi dengan menyambangi sejumlah unsur pimpinan wilayah kecamatan lainnya yakni Danramil Kempo dan Camat Kempo. 


Kehadiran Ipda Marzuki kali ini, disambut hangat oleh Danramil, Kapten Inf. M. Safi’I di Koramil setempat. Begitu juga, saat berada di Kantor Camat Kempo Drs. Budi Rahman, juga menyambut beliau dengan jabat erat dengan pelukan akrab di samping ucapan selamat.


“Alhamdulillah, hari ini saya melakukan perkenalan sekaligus bangun silaturrahim,” ungkap Kapolsek Kempo Ipda Akhmad Marzuki, didampingi Ba Intelkam Polsek Kempo Bripka Johansyah, Rabu (3/5/2023) pagi sekira pukul 09.00 WITA. 


Ia, pun menyampaikan siap dan selalu membangun kerja sama serta meminta dukungan lintas instansi terutama lingkup wilayah Kecamatan Kempo. Diharapkan, dapat meningkatkan sinergitas dalam pencapaian situasi kamtibmas yang kondusif serta dapat berkoordinasi dalam bentuk apapun di tingkat kecamatan Kempo. 


Diakui Ipda Akhmad Marzuki, telah mendapat arahan, gambaran serta paparan dari kolega aparatur Hukum dan pemerintahan tersebut yakni terkait kenakalan remaja serta kerawanan yang bersifat individu lainnya.


“Kami akan berkoordinasi dengan pihak Desa, bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh-tokoh yang ada di kecamatan Kempo  agar bersama-sama menghimbau kepada lapisan masyarakat,” jelasnya. 


Lanjut Ipda Akhmad Marzuki, pihaknya  akan mengedepankan pendekatan humanis dan persuasive apabila diperlukan dalam menyelesaikan setiap persoalan baik individu maupun melibatkan kelompok masyarakat di wilayah Hukum Polsek Kempo.


“Kami juga tetap melakukan koordinasi dan penggalangan terhadap Kepala Desa, Toga, Toma dan Toda serta melakukan kegiatan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya. RUL