PT SMS Dukung Kegiatan Dompu Berjasa Dinas Lingkungan Hidup

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

PT SMS Dukung Kegiatan Dompu Berjasa Dinas Lingkungan Hidup

Senin, 06 Maret 2023
Para pihak saat berada di arena kegiatan Lomba Mewarnai Dompu Berjasa


Dompu, Topikbidom.com - PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS) di wilayah Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, mendukung kegiatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dompu. 


Kegiatan Lomba Mewarnai Dompu Berjasa tingkat TK dan PAUD yang berlangsung dengan tema Optimalisasi Fungsi Ruang Terbuka Hijau Sebagai Wadah Edukasi Pengelolaan Lingkungan Hidup di Taman Kota Dompu, Selasa (7/3/2022) didukung sebagai bentuk kepedulian PT. SMS dalam mendukung program pemerintah daerah. 


Muhammad Haryanto, saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba


Muhammad Haryanto mewakili manajemen mengatakan, sudah menjadi kewajiban perusahaan investasi (investor) untuk mendukung program dan kegiatan pemerintah daerah. Salah satunya, kegiatan yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dompu dengan tema Optimalisasi Fungsi Ruang Terbuka Hijau Sebagai Wadah Edukasi Pengelolaan Lingkungan Hidup. "Inilah alasan kenapa kami PT. SMS mendukung kegiatan tersebut," ungkapnya, saat di konfirmasi di arena kegiatan DLH Dompu. 


Kata Haryanto, selama ini PT. SMS tetap mendukung kegiatan pemerintah daerah, khususnya di wilayah lingkar perusahaan tepatnya di wilayah Kecamatan Pekat. "Seperti sebelumnya kami terlibat dan mendukung kegiatan menjaga lingkungan khususnya mengenai Tumbu Karang," jelasnya. 




Tidak hanya itu lanjut Haryanto, kegiatan pemerintah daerah lainnya khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pun tetap didukung. "Artinya PT SMS sebagai Investor  di Dompu tetap berkomitmen mendukung program pemerintah," terangnya. 


Menurut Haryanto, kegiatan (lomba) yang dilaksanakan DLH Dompu, ini sangat luar biasa dalam memberikan wawasan dan menyiapkan generasi emas Dompu. "Kegiatan seperti ini patut diapresiasi dan harus tetap berlanjut," katanya. 


Lebih jauh Haryanto menegaskan, pihaknya (PT SMS) tetap berkomitmen mendukung program positif pemerintah daerah di berbagai bidang. Terlepas dari hal itu, pihaknya juga meminta kepada pemerintah untuk bersama-sama menjaga investasi PT. SMS. "Kami investor (SMS) tetap memberikan kontribusi untuk daerah dan masyarakat. Tapi kalau kami tidak dibantu pemerintah daerah, tentu kegiatan kami tidak berjalan dengan baik," tuturnya. 


Lantas apa kegiatan PT. SMS, saat ini?


Tambah Haryanto, saat ini perusahaan sedang fokus mengurus tanaman tebu. "Kalau panen, itu sekitar bulan Mei," jelasnya lagi. 


Adakah kendala yang dihadapi PT. SMS selama melaksanakan kegiatan di Kabupaten Dompu?



Sambung Haryanto, kendala tetap ada, hanya saja itu adalah bagian dari dinamika yang dirasakan Investor. "Tapi Alhamdulillah, semua kendala bisa diselesaikan dengan baik," terang lagi.




Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dompu, Jufri ST M.Si, mengapresiasi dukungan yang diberikan PT Sukses Mantap Sejahtera. "Luar biasa dukungan PT SMS terhadap kegiatan yang kami laksanakan ini," ungkapnya. 


Tidak hanya PT SMS, perusahaan lainnya pun yang ada di Dompu, ini juga ikut mendukung kegiatan tersebut. "Alhamdulillah dukungan para pihak sangat luar biasa," katanya. 


Ia, pun menjelaskan kegiatan Kegiatan Lomba Mewarnai Dompu Berjasa tingkat TK dan PAUD, sengaja dilaksanakan oleh pihaknya. Tujuannya,  optimalisasi Fungsi Ruang Terbuka Hijau Sebagai Wadah Edukasi Pengelolaan Lingkungan Hidup. "Inilah alasan kenapa kami melaksanakan kegiatan seperti ini," paparnya. 





Pantauan langsung Topikbidom.com, kegiatan yang berlangsung di taman Kota Dompu dan diikuti TK dan PAUD (peserta) Se-kabupaten Dompu,  ini dihadiri langsung Ketua GOW Dompu, Kepala DP3A Dompu dan beberapa undangan lainnya. 


Menariknya, pada kegiatan Panitia kegiatan (DLH) Dompu, menyiapkan berbagai hadiah menarik, termasuk tanaman bibit buah-buahan dan lainnya untuk para pemenang lomba. RUL/$