Dompu Dilanda Banjir, Bupati Keluarkan Intruksi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dompu Dilanda Banjir, Bupati Keluarkan Intruksi

Jumat, 03 Februari 2023

 

Bupati Dompu


 

Dompu, Topikbidom.com – Dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak banjir yang terjadi Kamis Sore (02/02/23) pemerintah akan hadir memberikan bantuan. Terkait dengan hal tersebut Bupati Dompu, H. Kader Jaelani melalui Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, Jum’at Pagi (03/02/23) sekira pukul 05.05 Wita melalui Media Watshap SKPD, mengintruksikan jajarannya mengambil langkah yang tepat guna meringankan beban warga terdampak banjir.

 

Adapun bunyi poin-poin intruksi Bupati Dompu yakni penanganan pasca bencana, dimana mengurangi dampak negatif terhadap kesehatan dan lingkungan, apalagi saat ini sudah ada kasus DBD diharapkan kepada  Kepala Puskesmas Dompu Timur (Dotim) untuk melakukan kegiatan di wilayah kerjanya. Kepada penanggung jawab kesehatan di tingkat Kecamatan Sekda Dompu mengintrusikan yakni Pemeriksaan  Pengobatan masyarakat di Desa/Kelurahan terdampak banjir (dari Desa Kareke s/d Desa Wawonduru), Sanitasi lingkungan dan foging serta Pelayanan Kesehatan lainnya sesuai kondisi di lapangan.

 

“Kami juga mengintrusikan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan untuk ambil bagian membantu masyarakat terdampak banjir. Termasuk semua kru Dinas Kesehatan dapat ambil bagian meringankan beban masyarakat terdampak banjir terutama dalam hal kebersihan pasca banjir. Begitu juga DLH untuk menyediakan armada truk sampah,” tandasnya. RUL/$