Banjir Melanda Dompu, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Banjir Melanda Dompu, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada

Jumat, 03 Februari 2023

 

Bupati Dompu


Dompu, Topikbidom.com -  Tepat pada sore hari, Kamis (02/02/23) sekira pukul 17.10 Wita rumah masyarakat di beberapa titik Wilayah Kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja khususnya di Daerah Aliran Sungai (DAS) digenangi air.

 

Terkait hal tersebut Bupati Dompu H Kader Jaelani melalui Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, mengimbau masyarakat untuk tenang dan tetap waspada. Imbauan ini disampaikan di Group WatsApp Lakeynews dan WatsApp SKPD, Kamis (02/02/23) sekira pukul 17.40 Wita, Sekda meminta masyarakat terdampak banjir untuk tetap tenang dan tidak panik. “Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik kemudian dapat menyelamatkan barang-barang berharga yang dimilikinya seperti ijazah, sertifikat tanah, buku nikah, buku tabanas, uang tunai, perhiasan, beras, peralatan dapur (kompor) dan barang berharga lainnya agar tidak ikut terendam atau terbawa banjir,” ujarnya.

 

Diharapkan kepada masyarakat lainnya, untuk ikut ambil bagian memberikan edukasi kepada masyarakat yang terdampak banjir agar mereka tetap tenang dan tidak panik. “Mari ikut ambil bagian memberikan edukasi kepada masyarakat terdampak banjir dan dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Dengan edukasi yang disampaikan utamanya masyarakat terdampak banjir dapat menyelamatkan diri dan keluarganya dari banjir yang terjadi,” tandasnya. RUL/$