Dandim 1628/SB dan Kapolres Pimpin Pengamanan Demo

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1628/SB dan Kapolres Pimpin Pengamanan Demo

Selasa, 24 Januari 2023
Dandim 1628/SB bersama Kapolres, saat memimpin langsung pengamanan aksi demo


Sumbawa Barat, Topikbidom.com - Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimadja bersama Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslim SIK MIP, Selasa (24/1/2023) pimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa (demo) yang dilakukan Front Pemuda Taliwang (FPT) di Gate Part Escots PT. AMNT Jalan Raya Maluk Desa Malu, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat. 


Langkah yang dilakukan petinggi Kodim dan Polres di Sumbawa Barat, ini untuk memastikan demo berjalan dengan aman dan kondusif. "Hari ini saya bersama Kapolres turun langsung dan memimpin pengamanan demo," ungkap Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimadja di lokasi berlangsungnya aksi demo. 


Kata Dia, tujuannya memastikan aksi demonstrasi ini berjalan dengan aman dan kondusif. Bahkan, memastikan tidak terjadinya anarkis. "Apabila terjadi anarkis ditakutkan akan berdampak pada hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Inilah alasan kenapa kami turun langsung," jelasnya. 


Lanjut Dandim, semua harus bersama-sama menjaga kondusifitas daerah agar tidak ada dampak kegiatan sosial masyarakat. "Pada kesempatan ini kami juga memberikan edukasi dan masukan kepada massa aksi agar menyampaikan aspirasi dengan baik tanpa melakukan anarkis," terangnya sembari menutup komentarnya. 


Berdasarkan informasi dihimpun, aksi unjuk rasa yang dilakukan Front Pemuda Taliwang (FPT) di Gate Part Escots PT. AMNT berjalan tertib, bahkan tidak terjadi anarkis. RUL