Toko Sinar Harapan di Desa Taropo Hangus Terbakar

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Toko Sinar Harapan di Desa Taropo Hangus Terbakar

Senin, 12 September 2022
Inilah Toko Sinar Harapan, saat mengalami kebakaran (ist/Topikbidom.com)


Dompu, Topikbidom.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Dompu, Senin (12/9/2022) sekitar pukul 01.30 WITA malam. Kali ini, menimpa satu unit Bangunan toko Sinar Harapan yang berlokasi di Desa Taropo, Kecamatan Kilo.


Berdasarkan informasi dihimpun media ini, kebakaran toko milik Sudirman M.Tayeb (umur 49 tahun) warga Desa Taropo, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, ini menyebut ada ledakan besar diduga bersumber dari arus listrik, hingga menimbulkan gumpalan asap disertai api yang keluar dari atap tokoh tersebut. Kemudian, warga berteriak minta tolong sambil meneriakkan kebakaran secara berulang ulang. Sementara itu, warga lainnya terlihat masuk di Mushalla untuk mengumumkan adanya kebakaran melalui corong (pengeras suara) di Mushalla setempat. 


Setelah itu, warga pun berbondong-bondong mendatangi toko dan langsung berusaha memadamkan air dengan menggunakan peralatan seadanya (ember berisikan air). Selang beberapa jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Beruntung kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa, namun semua isi toko tidak mampu diselamatkan karena hangus terbakar. Atas kejadian ini pun, pemilik toko mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp.800 Juta Rupiah. RUL