Festival Tambora 2022, DNC Salurkan Bantuan Ratusan Al-Qur'an dan IQro

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Festival Tambora 2022, DNC Salurkan Bantuan Ratusan Al-Qur'an dan IQro

Minggu, 05 Juni 2022
Jajaran DNC, saat menyalurkan batuan ratusan Al-Qur'an dan Iqro 

Dompu, Topikbidom.com - Momentum perayaan peringatan 207 tragedi meletusnya Gunung Tambora yang dibalut dengan kegiatan Festival Tambora Tahun 2022 di Kabupaten Dompu, Komunitas pencinta motor matic yang dikenal dengan sebutan Dompu Nmax Comunity (DNC) dibawah kendali Ketua DNC baru yakni Adi Parade (Anggota TNI-AD), melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk menyalurkan bantuan berupa Ratusan Alquran dan Iqro. Kegiatan ini, pun selain bentuk keperdulian DNC di bidang sosial keagamaan, juga untuk ikut sukseskan Festival Tambora yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi NTB dan Pemda Dompu. 


"Pada acara Festival Tambora sejak tanggal 4 sampai 5 Juni 2022, kami DNC melaksanakan sejumlah kegiatan," ungkap Dompu Nmax Comunity (DNC) Adi Parade, saat diwawancarai wartawan Topikbidom.com, Minggu (5/6/2022). 





Ia menjelaskan, kegiatan itu yakni Camping ground di Taman Nasional Tambora (TNT) Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, yang menjadi lokasi perayaan Festival Tambora, dalam rangka memupuk persaudaraan All Byker dan Keluarga DNC, agar tetap kompak dan solid. 


Selain itu, juga kegiatan aksi sosial dengan menyerahkan bantuan  Alqur'an dan Iqro, secara langsung kepada Pondok Pesantren Hidayatut Thalibin di Desa Pekat, Pondok Pesantren Riadus Sholihin Desa Soritatanga dan Taman Baca Al-Qur'an (TPA) Desa Soro Kecamatan Kempo. "Itulah sejumlah kegiatan yang kami laksanakan," jelasnya. 


Lanjut Adi Parade, DNC akan terus bergerak untuk memberikan kontribusi, khususnya di bidang sosial. Semoga, bantuan  yang disalurkan DNC bisa bermanfaat sesuai dengan manfaat dan peruntukannya. "Semangat dan jiwa raga kami akan terus terpatri dan tertanam untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat khususnya Bumi Nggahi Rawi Pahu," terangnya. 


Adi Parade yang juga anggota TNI-AD yang bertugas di Kodim 1614/Dompu, ini juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Indonesia Max Owner Reg.BNN LIMO yang sebelumnya memberikan support dengan menyumbang Al-Qur'an dan IQro. 


"Saya juga selaku ketua DNC berterimakasih kepada rekan-rekan DNC yang sudah bekerja keras. Bahkan menyumbang Al-Qur'an dan IQro serta menyalurkannya secara langsung kepada penerima manfaat. Alhamdulillah, kegiatan kami berjalan dengan sukses dan lancar," paparnya. 


Adi Parade, juga menginformasikan bahwa kegiatan penyaluran Al-Qur'an dan Iqro, tidak akan putus pada kegiatan ini saja. Akan tetapi, akan terus berlanjut dengan target 100 ribu Al-Qur'an dan IQro. "Kegiatan kami DNC akan terus berlangsung dan kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak," tandasnya. 


Sebagimana diketahui, DNC adalah komunitas motor matic yang sudah lama terbentuk dan banyak mengukir keperdulian melalui aksi-aksi sosial membantu sesama. Jadi, tidak heran jika DNC terus bergerak untuk terus memberikan kontribusi besar untuk daerah. RUL