BIN NTB Terus Bergerak Tingkatkan Cakupan Vaksinasi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

BIN NTB Terus Bergerak Tingkatkan Cakupan Vaksinasi

Minggu, 17 April 2022
BIN NTB wilayah Dompu, saat kembali melaksanakan vaksinasi di Masjid Agung Baiturrahman Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Badan Intelijen Negara (BIN) NTB wilayah Kabupaten Dompu, Minggu malam (17/4/2022) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Masjid Agung Baiturahman Dompu. 


Kegiatan yang sudah berlangsung 2 kali di lokasi yang sama ini, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan peran BIN untuk meningkatkan cakupan vaksin, guna membantu program penanganan Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. 


PJ Binda NTB Posda Kabupaten Dompu, PJ Binda NTB Posda Kabupaten Dompu, H Agus mengatakan, malam ini BIN NTB kembali melaksanakan vaksinasi jenis Booster di Masjid Agung Baiturrahman. 


"Suntikan vaksin diberikan kepada masyarakat umum, ASN dan lain-lain usai melaksanakan shalat tarawih bersama di Masjid Agung Baiturrahman," ujarnya. 


Kata H Agus, kegiatan ini bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan (Dikes) dan Puskesmas Dompu Kota. "Pelaksanaan vaksin bentuk peran BIN membantu program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah," jelasnya. 


Lanjut H Agus, BIN akan tetap dan terus melaksanakan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Vaksinasi akan terus dilaksanakan," terangnya. 


Sementara itu, Kepala BIN NTB Wara Winahya, juga mengatakan sampai saat ini BIN NTB terus meningkat kegiatan vaksinasi di seluruh wilayah di NTB. Hal ini, dbentuk kepedulian BIN dalam meningkatkan cakupan vaksinasi sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah pusat.


"Ini bentuk keseriusan kami dalam membantu penanganan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi di daerah (10 Kab/kota di NTB," jelasnya. 


Ia juga menyebut, seluruh anggotanya (BIN) di wilayah NTB, terus membantu untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi. "Itulah alasan kenapa di sejumlah daerah termasuk di Kabupaten Dompu, terus dilaksanakan kegiatan vaksinasi pada malam hari," terangnya.


Sebelumnya, BIN NTB bersama Dikes Dompu pada Sabtu malam (16/4/2022), menggelar vaksinasi Boster dengan capaian hampir 500 lebih orang berhasil di vaksin.


Pantauan wartawan,  antuasias para penerima suntikan vaksin sangat luar biasa. Hal ini, menunjukan kesadaran masyarakat umum dan lainnya terhadap manfaat vaksinasi sangat tinggi. RUL