Sukseskan Program Jara Pasaka, DPM-PTSP Dompu Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Sukseskan Program Jara Pasaka, DPM-PTSP Dompu Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik

Selasa, 04 Januari 2022
Kepala DPM-PTSP Kabupaten Dompu, Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si 

Dompu, Topikbidom.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Dompu, terus meningkatkan perannya dalam meningkatkan PTSP. Hal ini, dilakukan karena mutu pelayanan publik, juga merupakan bagian dari salah satu item penunjang kesuksesan program Jara Pasaka menunju Dompu Mashur. 


Kepala DPM-PTSP Kabupaten Dompu, Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, mengatakan, pelayanan publik merupakan bagian dari program unggulan Jara Pasaka. Pelayanan, ini tentunya harus digenjot dan dilakukan secara maksimal. "Inilah menjadi titik fokus kami di DPM-PTSP," ujarnya, saat dikonfirmasi wartawan Topikbidom.com di ruang kerjanya, Rabu (5/1/2022).


Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, menyebut, berdasarkan penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun lalu, pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Dompu, masih dibawa standar. Kondisi ini, juga menjadi salah satu penyebab Kabupaten Dompu, tahun ini tidak mendapatkan dana Dana Insentif Daerah (DID) dari pusat. "Maka itu, sekarang pelayanan publik harus kita tingkatkan," katanya. 


Lanjut Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, upaya yang dilakukan yakni menuju ke zona integritas melalui pelayanan terpadu satu pintu. Bahkan, kedepan pihaknya berencana membangun Mall Pelayanan Terpadu yang didalamnya terdapat berbagai kebutuhan (terisinya semua fasilitas) penunjang pelayanan untuk pemerintah maupun swasta. 


"Ini yang kita rencanakan. Tapi langkah awalnya kita terpadu dulu dalam pelayanan," jelasnya. 


Artinya tambah Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, semua rekomendasi untuk pengurusan izin diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ditiadakan dan hanya terfokus pada DPM-PTSP. "Ini yang tentu diterapkan demi memberikan kemudahan dalam dunia perizinan," terangnya. 


Menurut Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, menunjang pencapaian ini tentu harus didukung dengan ketersediaan anggaran yang memadai. Sementara, anggaran DPM-PTSP sangat minim. "Tapi kami tetap akan berusaha maksimal. Langkah awal tentu membenahi fasilitas pelayanan perizinan dan lain-lain," katanya lagi. 


Sambung Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, intinya DPM-PTSP akan terus bergerak secara maksimal demi mewujudkan perubahan peningkatan kemajuan dalam dunia perizinan. "Inilah langkah dan upaya yang kami lakukan," tandasnya. (*)