Kasat Reskrim Sebut Kasus Pemanahan Meningkat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kasat Reskrim Sebut Kasus Pemanahan Meningkat

Sabtu, 25 Desember 2021

 

Kasat Reskrim Polres Dompu, Iptu Adhar S.Sos (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Kasat Reskrim Polres Dompu, Iptu Adhar S.Sos, membenarkan jumlah kasus pemanahan di Kabupaten Dompu, meningkat. Bahkan, sampai saat ini ada puluhan kasus pemanahan yang ditangani dan berhasil diungkap. 


"Iya benar, kasus pemanahan di Dompu meningkat. Dalam beberapa hari terakhir ini, kasus pemanahan kembali terjadi," ungkap Iptu Adhar S.Sos, saat dikonfirmasi wartawan topikbidom.com di Mapolres Dompu, Sabtu (25/12/2021). 


Baca juga: Kasus Pemanahan di Dompu Kembali Marak, Korbannya Anak Dibawah Umur


Kasat menyebut, pelaku dan korban kasus pemanahan rata-rata anak dibawah umur (berstatus pelajar,Red). Kasus, ini pun bukan hanya faktor dendam, tapi juga efek kenakalan remaja. "Fakta ini, berdasarkan hasil kasus yang kami tangani dan ungkap selama ini," bebernya. 


Menurut Kasat, mengantisipasi kembali terjadinya kasus pemanahan, perlu adanya pengawasan para orang tua terhadap anak-anaknya. Terutama, di lingkungan mereka bergaul. "Ini yang perlu diperhatikan oleh para orang tua," katanya. 


Apa langkah kepolisian mengantisipasi agar kasus pemanahan tidak kembali terjadi?


Tambah Kasat, penanganannya yakni meningkatkan Patroli gabungan dengan mendatangi dan menyisir sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Dompu dan melakukan langkah antisipasi lainnya. "Ini juga yang kami lakukan," terangnya. RUL