1.877 Orang Berhasil Divaksin, Dikes Dompu Apresiasi Kinerja BINDA NTB

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

1.877 Orang Berhasil Divaksin, Dikes Dompu Apresiasi Kinerja BINDA NTB

Rabu, 24 November 2021

 

Sekertaris Dikes Dompu, Maman SKM, M.Mkes (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu, mengapresiasi kinerja Badan Intelejen Negara (BINDA) NTB, dalam membantu mengsukseskan program Vaksinasi COVID-19. 


Kegiatan vaksinasi secara massal yang dilaksanakan oleh BINDA NTB bekerjasama dengan Dikes dan Puskesmas se-Kabupaten Dompu, mampu menggenjot pencapaian cakupan vaksinasi di Kabupaten Dompu. 


"Vaksinasi massa yang dilaksanakan BINDA NTB, telah berhasil melakukan vaksinasi terhadap 1.877 dari kalangan masyarakat umum dan pelajar. Ini capaian yang sangat luar biasa," ungkap Sekertaris Dikes Dompu, Maman SKM, M.MKes, Rabu (24/11/21).


Maman, apa yang dilakukan BINDA NTB, ini tentunya sangat membantu capaian vaksinasi di Kabupaten Dompu. "Semoga kegiatan dan kerjasama seperti ini tetap berlanjut dan terus ditingkatkan," tuturnya. 


Menurut Maman, yang juga disebut-sebut merupakan salah satu kandidat paling kuat sebagai calon Kepala Dikes Dompu, ini bahwa pada Desember 2021, BIN wilayah NTB juga akan kembali melakukan kegiatan vaksinasi massal dengan jumlah yang cukup banyak.  


"Dalam mempercepat upaya capaian 70 persen Desember 2021, Pemkab Dompu melalui Dikes juga terus bersinergi dengan TNI-Polri dan BIN," katanya, seraya menambahkan ketiga komponen lembaga Negera tersebut adalah garda terdepan dalam upaya mempercepat capaian  vaksinasi di Kabupaten Dompu. 


Maman juga menyebut, masyarakat selaku sasaran vaksin juga bagian (komponen utama) untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Dompu. 


"Hingga 24 November 2021, cakupan vaksinasi di Kabupaten Dompu sudah mencapai dosis 1 sebanyak 85.938 orang (49,26 persen), dosis 2 sebanyak 34.149 orang (19,57 persen) dan dosis 3 khusus Nakes sebanyak 1.477 orang (83,87 persen)," terangnya. RUL