Tinjau Progres TMMD Ke-112 Kodim 1614/Dompu, Tim Wasev Kodam IX/Udayana Laksanakan Kunker

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Tinjau Progres TMMD Ke-112 Kodim 1614/Dompu, Tim Wasev Kodam IX/Udayana Laksanakan Kunker

Jumat, 08 Oktober 2021

 

Tim Wasev Kodam IX/Udayana (kiri) didampingi Kasdim 1614/Dompu (kanan), saat melakukan peninjauan progres program TMMD Ke-112 Kodim 1614/Dompu tahun 2021 di Kecamatan Pekat

Dompu, Topikbidom.com - Tim Wasev Kodam IX/Udayana, Mayor Inf. Lalu Muh Syukur S.Ag, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Kodim 1614/Dompu. Kunker ini, dilakukan untuk meninjau progres sasaran fisik dan non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1614/Dompu tahun 2021 di wilayah Kecamatan Pekat. 


Mayor Inf. Lalu Muh Syukur S.Ag, didampingi jajaran Kodim 1614/Dompu, melakukan peninjauan sejak Kamis (7/10/2021) sampai Jumat (8/10/2021) dengan cara mendatangi sejumlah lokasi pembangunan (sasaran fisik TMMD). Selain itu, juga menghadiri secara langsung kegiatan non fisik TMMD. 


Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han), pada wartawan membenarkan adanya Kunker yang dilakukan oleh tim Wasev Kodam IX/Udayana di wilayah Kodim 1614/Dompu." Kehadiran tim ini melakukan peninjauan program TMMD Ke-112 Kodim 1614/Dompu tahun 2021 di wilayah Kecamatan Pekat," terangnya.






Dandim menyebut, kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh tim Wasev Kodam IX/Udayana antaralain pada Kamis (7/10/2021) lalu meninjau Rehab Mushola Dusun Soridei Desa Karombo dan disambut oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman. Pembukaan Jalan Dusun Bagek Payung Desa Kadindi Barat. Pembangunan Mushola Nurul Yaqin Dusun Bagek Payung Desa Kadindi Barat. Pembuatan Pagar Pura Dusun Suka Maju Desa Kadindi atas. Pembukaan Jalan Dusun Suka Maju Desa Kadindi atas. Pembuatan Jembatan Dusun Suka Maju Desa Kadindi atas.





Sedangkan, pada Jumat (8/10/2021) tim Wasev Kodam IX/Udayana kembali melakukan peninjauan  Pembuatan Gorong-gorong Plat 3 Unit Dusun Suka Maju Desa Kadindi atas. Menghadiri kegiatan penyuluhan   Posyandu, Stunting dan Posbindu (sasaran non fisik TMMD) di Dusun Montong sari Desa Kadindi atas. Rehab Mushola Almuhajirin Dusun Ointala Desa Sorinomo dan Pembuatan Jembatan Dusun Ointala Bawah Dusun Desa Sorinomo. "Itulah kegiatan Kunker yang dilakukan oleh tim Wasev Kodam IX/Udayana," papar Dandim. 


Disinggung mengenai progres program TMMD Ke-112 Kodim 1614/Dompu, memasuki hari Jumat (8/10/2021) ?


Dandim menjelaskan, Rehab Mushola Al-Muhajirin Dusun Ointala Desa Sorinomo, mencapai 99 persen dan saat ini sedang dalam tahap Pengecetan dan pemasangan keramiknya emperan, pembuatan  tempat wudhu dan kamar mandi (mck), dropping material dan pengecetan. 


Pembangunan jembatan Dusun Ointala Desa Sorinomo, mencapai 55 persen dan tahap  dropping material dan persiapan pengecoran lantai. Pembangunan Mushola Nurul Yaqin Desa Kadindi Barat, mencapai 99 persen dan tahap pemasangan plafon,  pengecetan dan pemasangan keramik.


Pembukaan jalan Dusun Bage Payung Desa Kadindi Barat, mencapai 100 persen dan tahap finishing. Pembuatan Pagar Pura Dusun Suka Maju Desa Kadindi, mencapai 100 persen dan tahap finishing. Pembangunan Jembatan Dusun Suka Maju Desa Kadindi, mencapai 75 persen dan tahap dropping material dan pengecoran lantai. 


Pembukaan jalan Dusun Suka Maju Desa Kadindi, mencapai 100 persen dan tahap finishing. Rehab Musholah Nurul Iman Dusun Soridei Desa Karombo, mencapai 90 persen dan tahap pengecetan dan pemasangan plafon emperan. Pembuatan gorong - gorong plat, mencapai 100 persen dan tahap finishing. Pembuatan gorong gorong 2 unit Plat, mencapai 100 persen. "Sedangkan pembuatan talud masih tahap pembersihan lahan dan dropping material," paparnya. 


Sementara itu tambah Dandim, mengenai kegiatan sasaran non fisik TMMD yang sudah dilaksanakan antaralain Penyuluhan kehutanan yang disampaikan oleh Kasi perlindungan KSDA KPH Tambora  Andang M. S. Hut. 

Penyuluhan Pertanian yang diwakili oleh Kades Karombo Saidin. Penyuluhan Kamtibmas yang disampaikan oleh Babinkamtibmas Bripka I Made Sulastri dan Kanit Intel Aipda Mustawan. Penyuluhan Narkoba yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Calabai Safrudin S.Kep. Penyuluhan Radikalisme Separatisme yang disampaikan oleh Danramil 1614-5/Pekat Kapten M. Kasim dan penyuluhan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Danramil 1614-05/Pekat.


"Tadi juga dilaksanakan penyuluhan Posyandu, Stunting dan Posbindu yang disampaikan oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Rininta Oktavia Ali Cahyono S.kom dan Kepala puskesmas Calabai Syafrudin," Tandasnya. RUL