Peringatan Milad KAHMI Ke 55 Akan Diwarnai Sejumlah Kegiatan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peringatan Milad KAHMI Ke 55 Akan Diwarnai Sejumlah Kegiatan

Kamis, 16 September 2021

 

(ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Majelis daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), dalam waktu dekat akan melaksanakan berbagai kegiatan. Kegiatan ini dalam rangka memperingati KAHMI yang Ke-55 tahun bertepatan pada tanggal 17 September 2021.


"Memperingati 55 tahun KAHMI, kami akan melaksanakan beberapa kegiatan. Kegiatannya akan dilaksanakan Jumat 18 September 2021 sesuai dengan hari jadi KAHMI," ungkap Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu, Suherman S.Pd, Kamis (16/9/2021).




Kata Suherman, kegiatan yang akan dilaksanakan itu yakni senam sehat dan donor darah yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 24 September 2021, pukul 07.30 Wita - selesai di Taman Kota Dompu.


Selain itu, juga kegiatan berbagi sembako untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang terdampak COVID-19 di Desa Jambu-Kecamatan Pajo yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 25 September 2021, Pukul 16.00-18.00 wita.


Kegiatan safari keumatan yang dilaksanakan pada hari dan tanggal yang sama usai shalat magrib berjamaah di Masjid Jami' Al Amin di Desa yang sama. Selanjutnya, doa syukuran milad ke 55 KAHMI yang dirangkaian dengan kemah kekeluargaan antara KAHMI dan HMI bertempat di Pantai Wadu Jao.


"Melalui Milad KAHMI ini, kami mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat, mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar COVID-19 segera berakhir serta agar senantiasa hidup dalam kerukunan dan kedamaian dengan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya," ajaknya. 


Lanjut Suherman, pihaknya juga ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan darah dan sembako untuk menunjang kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19. "Untuk itu kami mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi terutama dalam kegiatan senam sehat dan mendonorkan darahnya," terangnya. 


Tambah Suherman, perlu diketahui KAHMI adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun para kader atau alumni HMI. Sejak awal berdirinya, KAHMI secara organisatoris maupun individual tetap dan terus mengawal komitmen keumatan dan kebangsaan."Selamat Milad KAHMI, 55 Tahun untuk umat dan bangsa," Ucapnya. RUL