Kodim 1614/Dompu, KAHMI Dompu Gelar Senam Pagi dan Donor Darah

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kodim 1614/Dompu, KAHMI Dompu Gelar Senam Pagi dan Donor Darah

Kamis, 23 September 2021

 

(Foto Bimbim) 

Dompu, Topikbidom.com - Kodim 1614/Dompu bersama Majelis daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Dompu, Jumat (24/9/2021) menggelar kegiatan senam pagi bersama dan donor darah di Taman Kota, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. 


(Foto Bimbim)


Kegiatan ini dilaksanakan, selain memperingati HUT Ke-76 TNI-AD, juga memperingati 55 tahun Milad KAHMI. Pada kesempatan ini pun, hadir juga Bupati Dompu  Abdul Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT,  Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, M.Tr (Han), Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Ketua KAHMI Dompu Syarifuddin S.TP, Ketua TP. PKK Dompu Lilis Kader Jaelani, Ketua GOW Dompu Hj. Faridah Syahrul Parsan, Ketua Persit Cabang XXVII kodim 1614/ Dompu Rininta Oktaviani, S.Pd, Kepala Dinas Kesehatan   Hj. Iris Juwita SKM M.Kes, Kabag Baprokopim Setda kota Muhammad Iksan ST MM dan para pihak lainnya. 


Ketua KAHMI Dompu Syarifuddin S.TP (foto Bimbim)


Ketua KAHMI Dompu Syarifuddin S.TP, melalui sambutannya pada kegiatan ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI-AD khususnya Kodim 1614/Dompu. "Kami HMI mau KAHMI senang bisa berolahraga bersama  dengan seluruh komponen yang ada. KAHMI dalam waktu dekat akan melaksanakan bhakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu," ungkapnya. 


Kegiatan ini lanjut Syarifuddin S.TP, memperingati 55 tahun KAHMI. "Pada peringatan KAHMI ini, kami melaksanakan berbagai kegiatan," terangnya. 


Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han). (Foto Bimbim)


Disela waktu, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas sinergitas KAHMI dalam memperingati HUT TNI-AD yang Ke-76  dan KAHMI yang ke-55. 


Ia menyebut, olahraga bersama dilaksanakan untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh guna mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu, kegiatan donor darah juga dilaksanakan sebagai bentuk sikap sosial membantu memenuhi kebutuhan darah untuk para pasien yang dirawat di rumah sakit. "Kegiatan ini kami laksanakan  bersinergi dengan KAHMI yang juga merayakan hari jadi yang ke 55," terang Dandim. 


Pada kesempatan ini, Dandim juga berharap anggota KAHMI maupun HMI sebagai pelopor atau garda terdepan untuk bisa menyampaikan atau mensosialisasikan kepada masyarakat tentang vaksinasi dan protokol kesehatan yang baik dan  benar sehingga Dompu bisa normal kembali seperti biasanya (bebas dari COVID-19). "Kami juga mengajak KAHMI untuk tetap bersinergi dalam kegiatan apapun. Khususnya dalam kegiatan bhakti sosial," harapnya.  


Tambah Dandim, kegiatan donor darah ini pun diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang dirawat inap di rumah sakit. "Semoga hasil donor darah ini bisa membantu menyembuhkan para pasien yang dirawat," tuturnya. 


 Bupati Dompu, Kader Jaelani (foto Bimbim)


Sementara itu, Bupati Dompu Kader Jaelani, melalui sambutannya juga menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 1614/Dompu dan jajaran KAHMI Dompu yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini. "Kami berharap dengan sinergitas kita semua ini bisa membangun daerah kita menjadi lebih baik dan pemerintah daerah tetap mengharapkan masukan maupun kritikannya dari semua elemen  termasuk HMI maupun KAHMI," ujarnya. 


Pada kesempatan ini, Bupati juga menegaskan, bahwa pemerintah  tidak anti terhadap kritikan. Bahkan, Ia juga mengajak semua elemen untuk bersama sama membangun daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. "Kami berharap kepada anggota KAHMI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.  Semoga di hari jadinya yang ke 55 KAHMI bisa bersama sama pemerintah membangun daerah menuju Dompu Maju, Sejahtera dan Religius (Mashur). Kami juga mengucapkan selamat HUT TNI-AD yang Ke-76, semoga TNI-AD tetap jaya demi menjaga keutuhan NKRI," terangnya. 


Berdasarkan informasi dihimpun wartawan Topikbidom.com, sebanyak 105 orang yang terdiri dari anggota TNI-AD, Brimob, Polri, KAHMI, Persit Chandra Kirana, Sat Pol PP dan masyarakat  berhasil mendonorkan darahnya. RUL