IGI Dompu Gelar Musda II Tahun 2021

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

IGI Dompu Gelar Musda II Tahun 2021

Rabu, 29 September 2021

 

Musda II IGI Kabupaten Dompu di gedung TP PKK Dompu 

Dompu, Topikbidom.com - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu, Kamis (30/9/2021) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II tahun 2021. Musda ini, dalam rangka pemilihan Ketua IGI Dompu Priode 2021 - 2026.


Acara yang berlangsung di gedung TP-PKK Dompu dengan tema Kompeten dan Berintegritas Menuju Dompu Mashur, ini dihadiri Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM, M.Kes,  Kepala Dinas Dikpora Dompu Drs. H Rifaid M.Pd, Wakil Ketua IGI NTB Hairil Anwar S.Pdi, Ketua IGI Dompu Bambang Hermanto S.Pd MBA, Pejabat mewakili Kepala Kemenag Dompu dan anggota IGI (Kepsek dan Guru SD, SMP, SMA dan SMK) se-Kabupaten Dompu. 




Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Musda II IGI Dompu, melalui laporannya menyampaikan acara ini adalah Musda II IGI Dompu, Ismul Azam S.Ag, M.Pdi. "Kegiatan ini dilaksanakan untuk memilih Ketua IGI Dompu masa priode 2021-2026. Temanya, Kompeten dan Berintegritas Menuju Dompu Mashur," ujarnya. 


Kata Ismul, dasar pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan anggaran dasar dan rumah tangga IGI Dompu dalam Musda. "Inilah dasar pelaksanaan kegiatan ini," terangnya. 


Ketua IGI Dompu Bambang Hermanto S.Pd MBA, juga menyampaikan harapan IGI Dompu harus mampu untuk ikut mewujudkan Dompu yang Mashur. "IGI harus mampu memberikan kontribusi besar untuk daerah ini," ujarnya. 


Diakui Bambang, hari ini dirinya memasuki masa purna bakti sebagai Ketua IGI Dompu. "Semoga Ketua IGI hasil Musda II, nanti mampu membawa perubahan kemajuan bagi IGI," terangnya. 


Lanjut Bambang, IGI merupakan organisasi yang didalamnya terdapat guru dan kepala sekolah. "Organisasi ini juga ikut berperan dalam memajukan dunia pendidikan," jelasnya. 


Tambah Bambang, semoga Musda II ini para anggota IGI bisa memilih pemimpin (Ketua IGI) yang mampu mewujudkan kemajuan dalam menjalankan roda organisasi tersebut. "Inilah yang menjadi harapan kita bersama," harapnya. 


Wakil Ketua IGI NTB Hairil Anwar S.Pdi, juga menyampaikan bahwa keberadaan IGI dalam dunia pendidikan merupakan amanat undang undang. "IGI adalah salah satu organisasi yang juga diakui oleh pemerintah pusat," ungkapnya. 


Kata Hairil, eksistensi IGI dalam dunia pendidikan sangat luar biasa. "Organisasi ini sudah banyak memberikan kontribusi untuk daerah di wilayah masing masing," jelasnya. 


Hairil berharap, semoga Musda II IGI Dompu, bisa berjalan sesuai dengan harapan dan melahirkan pemimpin yang mampu meningkatkan kapasitas dan peran organisasi. "Inilah harapan kita bersama," tuturnya. 


Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM M.Mkes, melalui sambutannya juga menyampaikan harapan agar IGI Dompu tetap semangat dalam menjalankan perannya khususnya dalam memajukan mutu dalam dunia pendidikan. "IGI juga diharapkan untuk ikut bersama memajukan daerah ini demi mewujudkan Dompu yang Mashur," ujarnya.


Lanjut Sekda, IGI juga diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan kompetensi para guru demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara khususnya di wilayah Kabupaten Dompu. "Kami Pemda Dompu mengapresiasi keberadaan IGI," tuturnya. 


Tambah Sekda Dompu, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, IGI juga diharapkan menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan mengsukseskan program vaksinasi COVID-19. "Ini demi keselamatan diri dan orang lain, semoga pandemi ini segera cepat berlalu," jelasnya. 


Semoga Musda II IGI Dompu, ini mampu memberikan warna baru (peningkatan kemajuan) dalam organisasi guru di Kabupaten Dompu. "Semoga Musda ini berjalan dengan sukses dan hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan," terang Sekda, sembari membuka Musda II IGI Dompu. RUL