Hasil Musda II, Ida Faridah S.Pd Terpilih jadi Ketua IGI Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Hasil Musda II, Ida Faridah S.Pd Terpilih jadi Ketua IGI Dompu

Rabu, 29 September 2021

 

Ida Faridah S.Pd, saat memaparkan visi dan misi pada Musda II IGI Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Ida Faridah S.Pd, terpilih menjadi Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu, priode 2021-2026. Keputusan ini, berdasarkan hasil pemilihan dalam Musyawarah Daerah (Musda) II IGI yang berlangsung di Gedung TP-PKK Dompu, Kamis (30/9/2021). 


"Alhamdulillah, atas rahmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT sehingga saya mendapat kepercayaan untuk menjadi Ketua IGI Dompu," ungkap Ketua IGI Dompu terpilih periode 2021-2026, Ida Faridah S.Pd.


Ketua IGI Dompu Terpilih periode 2021-2026, Ida Faridah S.Pd

Ia juga, menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh jajaran anggota IGI Dompu yang sebelumnya memilih dirinya untuk menjabat sebagai Ketua IGI Dompu. "Ini adalah penghargaan yang luar biasa diberikan kepada saya yang harus dijalankan penuh dengan rasa tanggungjawab," tuturnya. 


Diakui Ida Faridah, dirinya tidak menyangka bisa terpilih menjadi Ketua. Padahal, berbicara pengalaman masih banyak yang berpengalaman untuk menjabat sebagai pucuk pimpinan dalam organisasi tersebut. 


"Saya hanyalah sosok yang biasa. Saya adalah ikan kecil ditengah ikan besar yang ada di dalam kolam. Tapi alhamdulillah, ternyata saya mendapat kepercayaan," katanya. 


Tambah Ida Faridah, atas yang diberikan kepercayaan ini, Ia akan berusaha dan bekerja keras demi mewujudkan visi dan misi IGI Dompu. "Tapi untuk mencapai itu, tentunya tidak bisa sendiri tanpa ada dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota IGI dan pihak lain," terangnya. 


Sebelumnya, pada Musda II (pemilihan) Ketua IGI Dompu priode 2021-2026, ada 2 orang yang mencalonkan diri Ketua IGI Dompu yakni Ismu Azam S.Pdi dan Ida Faridah S.Pd. Pada pemilihan ini, Ida Faridah S.Pd berhasil meraih 45 suara. Sedangkan, Ismu Azam S.Pdi 41 suara (dari jumlah pemilih 88 dan suara batal 3). 


Berdasarkan informasi dihimpun wartawan ini, selain menjabat sebagai Ketua IGI Dompu. Ida Faridah S.Pd, sampai saat ini juga menjabat sebagai Kepala SMK Kesehatan Yapik Gerbang Dompu dan Guru SMAN 3 Dompu. Ida Faridah S.Pd, ini juga adalah istri dari Sarwon Al-Khan, pemimpin media online LakeyNews.com dan Ketua perkumpulan Media Independen Online (MIO) Dompu. RUL