Bantuan Pompa Hidram dari Pangdam IX/Udayana, Danramil 1614-05/Pekat Terjun Langsung Angkat Meterial

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bantuan Pompa Hidram dari Pangdam IX/Udayana, Danramil 1614-05/Pekat Terjun Langsung Angkat Meterial

Sabtu, 04 September 2021

 

Danramil 1614-05/Pekat bersama masyarakat, saat mengangkat bahan material pemasangan Pompa Hidram tahap III bantuan dari Pangdam IX/Udayana

Dompu, Topikbidom.com - Perhatian TNI-AD terhadap masyarakat, tidak akan pernah habis. Hal ini membuktikan bahwa TNI-AD dan masyarakat adalah sosok yang tidak mampu dipisahkan dalam kehidupan. Maka itu, tidak heran jika TNI-AD selalu hadir untuk membantu masyarakat. 






Seperti yang terlihat di wilayah Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Dilokasi ini, tepatnya di areal mata air Dam dua Dusun Suka damai, Desa Kadindi, berlangsung pelaksanaan program pemasaran Pompa Hidram Tahap III yang bersumber dari bantuan Pangdam IX/Udayana di wilayah Kodim 1614/Dompu.


Dilokasi ini, pun ada pemandangan yang luar biasa. Dimana, Danramil 1614-05/Pekat, Kapten Kav. M. Kasim dibantu masyarakat dan Babinsa Serma Agus Bahtiar, mengangkat material pasir,kawat dan semen di lokasi sasaran pembangunan pompa Hidram tersebut. 


"Hari ini, kami sedang mengakut bahan material untuk pembangunan pompa Hidram tahap III bantuan dari Pangdam IX/Udayana. Pompa ini dibangun di Desa Kadindi," ungkap Danramil 1614-05/Pekat, Kapten Kav. M. Kasim.


Kata Danramil, saat ini pihaknya membuat bak transit ukuran 2 x 2 meter dan tinggi 1 meter. Pemasangan Pipa Galvanis dari bak transit menuju pompa panjang 20 m dan Pemasangan pompa Hidram. "Setelah itu, dilanjutkan dengan pemasangan pipa HDPE dari pompa ke Bak penampung dengan panjang lebih kurang 700 meter. Setelah itu, dilanjutkan pembuatan bak primer (penampung) ukuran L 3 x 3 meter dan T 2 meter," jelasnya. 


Pekerjaan pemasangan pompa Hidram ini, Danramil menyebut, para anggota dibantu oleh masyarakat. "Alhamdulillah, masyarakat bersyukur atas adanya bantuan pompa Hidram dari Pangdam IX/Udayana. Ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ikut membantu pemasangan pompa Hidram tersebut," terangnya. 




Danramil menyebut, pompa Hidram yang sebelumnya dibangun pada tahap I dan II,  itu sudah dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat. "Hal ini juga menunjukkan bahwa keberadaan pompa Hidram sangat penting bagi kehidupan manusia," Tandasnya. RUL