Dandim 1614/Dompu Dampingi Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1614/Dompu Dampingi Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat

Sabtu, 07 Agustus 2021

 

Foto bersama pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19


Dompu, Topikbidom.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han), Sabtu (7/8/2021) mendampingi secara langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. 


Selain mendampingi, Dandim 1614/Dompu, juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. "Saat ini di Kabupaten Dompu, masih dilanda pandemi Covid-19. Perlu kesadaran bersama untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus ini," ungkap Dandim, saat memberikan sambutannya dalam acara tersebut. 




Lanjut Dandim, langkah memutus dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 salah satunya mengsukseskan program vaksinasi Covid-19. Selain itu, ikut bersama sama membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.  "Inilah yang perlu kita lakukan bersama sama," terangnya. 


Menurut Dandim, kesadaran masyarakat untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 adalah langkah mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. "Vaksinasi Covid-19 sangat bermanfaat agar tubuh kuat dari serangan penyebaran virus itu (Covid-19)," katanya sembari menutup penyampaiannya. 


Sebelumnya, pada kegiatan ini juga dihadiri  Danramil 1614-06 Manggelewa Lettu Inf Maturidi, Kepala Puskesmas Manggelewa Bu Erna beserya Nakes PKM Soriutu, Kapolsek Manggelewa di wakili anggotanya,  Ketua penanganan Covid-19 Kecamatan Manggelewa, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Doromelo, Soriutu  dan Desa Nusa jaya. 







Kegiatan ini pun, diawali dengan pemeriksaan Skrining bagi masyarakat yang akan menerima vaksin Covid-19 dosis 2. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian Masker oleh Dandim 1614/Dompu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah masyarakat yang menerima suntikan vaksin Covid-19 pada kegiatan ini sebanyak 77 orang masyarakat. Dari jumlah ini, 36 orang menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis 1 dan 41 orang dosis 2. RUL