Kodim 1614/Dompu Hadiri Upacara Peringati HUT Bhayangkara Ke - 75

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kodim 1614/Dompu Hadiri Upacara Peringati HUT Bhayangkara Ke - 75

Kamis, 01 Juli 2021

 

Upacara Peringati HUT Bhayangkara ke 75

Dompu, Topikbidom.com - Dandim 1614/Dompu diwakili Pjs Kasdim Kapten Inf. I. Ketut Sugra, Kamis (1/7/2021) mengikuti (menghadiri) upacara peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke -75 tahun 2021.


Upacara yang berlangsung di ruangan Vicon Polres Dompu dengan tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju ini dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK didampingi Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauludin SH dan Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Dompu.




Selain itu, hadir juga Bupati Dompu Kader Jaelani, Ketua DPRD Dompu diwakili anggota Komisi II, Kajari Dompu Mei Abeto Harahap SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Dompu diwakili anggotanya. Kegiatan ini pun, diawali dengan Pengucapan Tribata. Kemudian terlihat  Inspektur upacara memasuki tempat upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan Putusan Presiden RI tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya. 


Pada kesempatan ini juga, melalui Video Conference (Vicon/Zoom Meeting), Presiden RI Ir. H Joko Widodo, menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 75 kepada seluruh jajaran Kepolisian RI. "Saya mengapresiasi atas dedikasi dan pengabdiannya untuk Bangsa Indonesia terutama dalam penanganan Covid-19," ucap Presiden RI Ir. H Joko Widodo didampingi Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin. 


Presiden RI, juga mengajak seluruh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk senantiasa bekerjasama dengan stakeholder menjaga Kamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya, Polri kedepan akan menghadapi tantangan yang sangat besar. Salah satunya, tantangan mengenai Pandemi Covid-19. "Saya yakin Polri bersama TNI beserta Stakeholder dan Masyarakat akan mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks ini," kata Presiden RI. 


Masih menurut Presiden RI, ditengah penanganan Covid-19 ini diharapkan Polri jangan pernah lengah dalam menjalankan tugas,  menjaga ketertiban dan keamanan. Ia pun, berharap penggunaan penanganan Polri harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab, bukan hanya tegas dan tanpa pandang bulu. Akan tetapi   harus humanis dan sesuai undang-undang.


"Polri harus presisi, harus sesuai dengan perundang-undangan, harus menguasai semua bidang dan harus menyesuaikan dengan perkembangan IPTEK dan sejalan juga dengan perkembangan jaman," terang Presiden RI, sembari mengakhiri penyampaian amanatnya. 




Usai upacara peringati HUT Bhayangkara Ke 75 ini pun, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan syukuran yang merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara tersebut. RUL