Akibat Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan BPKAD dan Pemda Dompu Dibatasi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Akibat Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan BPKAD dan Pemda Dompu Dibatasi

Kamis, 01 Juli 2021

 

Kantor BPKAD Dompu (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Sudah beberapa hari ini, Kamis (1/7/2021) situasi di kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Pemda Dompu, terlihat sepi. 


Berdasarkan informasi dihimpun Topikbidom.com, kondisi (sepinya aktifitas pelayanan kantor BPKAD dan Pemda Dompu) ini disebabkan adanya beberapa orang pegawai di kantor BPKAD dan Pemda Dompu yang dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, pelayanan di kantor pemerintahan ini pun sementara dibatasi guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19. 



Informasi tentang dibatasin pelayanan di kantor BPKAD yang ditempel di dinding kaca kantor BPKAD Dompu (dok:Topikbidom.com)


Pantauan langsung Topikbidom.com, terlihat di kantor BPKAD Dompu tepatnya di kaca dinding bangunan ditempel kertas berisi tulisan Pelayanan Ditutup Sementara dan saat ini BPKAD setempat hanya melayani pelayanan khusus Gaji saja. 



Informasi tentang imbauan agar menerapkan protokol kesehatan yang ditempel di dinding kaca pintu ruangan kantor Pemda Dompu (dok: Topikbidom.com)


Begitu juga, terlihat di dalam bangunan kantor Pemda Dompu selain terlihat sepi, juga terdapat kertas yang ditempel di pintu beberapa ruangan berbunyi Siapapun orang yang memasuki ruangan di kantor setempat harus memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. 


Selain itu, juga didapat informasi bahwa tadi Kamis (1/7/2021) Pemda Dompu dibantu Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan (Dikes) dan Puskesmas Dompu kota, melakukan Swab Test terhadap para pegawai di kantor Pemda dan BPKAD Dompu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah masih ada pegawai yang terbukti positif Covid-19. "Iya benar, sudah beberapa hari ini kantor BPKAD dan Pemda Dompu sepi. Hal ini disebabkan karena ada beberapa orang pegawai yang positif Covid-19," ungkap salah seorang pegawai di kantor Pemda Dompu. 


Ia juga membenarkan, tadi pagi telah dilakukan Swab Test terhadap seluruh pegawai di kantor Pemda Dompu termasuk BPKAD. "Saya juga salah satu orang yang tadi menjalani Swab Test," terangnya. 


Sebelumnya diketahui, Rabu (30/6/2021) kemarin terdapat 7 orang warga Kabupaten Dompu dinyatakan positif Covid-19. Dari jumlah ini, termasuk beberapa orang pegawai yang bekerja di kantor BPKAD dan Pemda Dompu. RUL