Cegah Penyebaran Covid-19, Puskesmas Dompu Barat Terus Bangun Kesadaran Masyarakat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Cegah Penyebaran Covid-19, Puskesmas Dompu Barat Terus Bangun Kesadaran Masyarakat

Minggu, 25 Juli 2021

 

Para Nakes saat melakukan Seruling Dimas

Dompu, Topikbidom.com - Puskesmas Dompu Barat melalui Tenaga Kesehatan (Nakes) di Poskesdes dan Pustu se-kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, terus meningkatkan perannya dalam membangun kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19.


Hal itu terbukti, seperti yang dilakukan para Nakes, Minggu (25/7/2021). Mereka melakukan Seruan Keliling Ditengah Masyarakat (Seruling Dimas) melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan Protokol kesehatan (Prokes) dan mengsukseskan program vaksinasi Covid-19. 


"Dengan memanfaatkan (menggunakan) fasilitas tempat ibadah (masjid dan musholla), para Nakes mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk mengsukseskan program vaksinasi Covid-19," ungkap Kepala Puskesmas Dompu Barat, Mujakir SKM. 


Kepala Puskesmas Dompu Barat, Mujakir SKM


Selain itu, para Nakes juga memberikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat di masing masing wilayah tugas di Kecamatan Woja."Ini juga yang dilakukan para Nakes," jelasnya. 


Lanjut Mujakir SKM, apa yang dilakukan oleh para Nakes ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Pencegahan penyebaran Covid-19 bisa dilakukan secara maksimal apabila masyarakat patuhi prokes dan vaksinasi Covid-19," terangnya. 


Tambah Mujakir SKM, Ia juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar sadar diri akan dampak penyebaran Covid-19. "Ini demi keselamatan diri, keluarga dan orang lain. Mari kita lawan Covid-19 dengan mematuhi prokes dan vaksinasi Covid-19," Tandasnya. RUL