Kunjungi Desa Wisata di Bima, Ini Pengakuan Menparekraf RI

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kunjungi Desa Wisata di Bima, Ini Pengakuan Menparekraf RI

Minggu, 13 Juni 2021

 

Menparekraf RI, saat mengunjungi Desa Wisata di Kabupaten Bima (sumber foto : akun Facebook Sandiaga Salahuddin Uno)


Bima, Topikbidom.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno, Minggu (13/6/2021) mengunjungi Desa Wisata di Kabupaten Bima, NTB. Menparekraf RI yang biasa disapa dengan nama panggilan Bang Sandi, ini ternyata juga didampingi oleh artis papan Atta Halilintar dan Aurel (pasangan suami istri) yang dinobatkan sebagai duta wisata. 


"Kunjungan Desa Wisata hari ini, saya singgah di Rumah Adat Uma Lengge, Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, NTB. Saya sempat ikut menyangrai kopi, melihat proses pembuatan kerajinan dan mencicipi kuliner khas Desa Maria," ungkap Menparekraf RI, dikutip dari laman Facebook-nya dengan nama akun Sandiaga Salahuddin Uno.




(Sumber foto : akun Facebook Sandiaga Salahuddin Uno)

Diakui Menparekraf RI, pada kesempatan ini pihaknya mengajak tiga desa di Kabupaten Dompu untuk mengikuti Anugerah Desa Wisata 2021 dengan mengikutsertakan tiga kategori yakni Desa Homestay, Desa Digital dan Desa Konten Kreatif. "Dengan semangat kolaborasi, saya langsung tugaskan Bro Atta Halilintar dan Aurel untuk membantu konten kreatif dan Desa Homestay saya tugaskan Mas Rudi Mbojo selaku anggota DPR RI," jelasnya. 


Menparekraf RI juga mengaku, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Bupati dan Kementerian PUPR untuk meremajakan bangunan wisata yang sudah mulai lapuk untuk dilakukan restorasi. "Karena Uma Lengge ini punya nilai budaya dan kearifan lokal. Harapan kita bisa langsung tereksekusi sebagai bagian dari revitalisasi desa wisata," terangnya. 


Tambah Menparekraf RI, dengan hadirnya desa-desa wisata tematik ini, ia mengharapkan akan membawa efek domino seperti membuka lapangan pekerjaan, mempromosikan desa wisata, menggerakkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bima dan sekitarnya. 


"Pada 14 November 2021 nanti akan digelar ajang World Superbike di Mandalika. Mari bersama kita bahu-membahu agar Bima siap menjadi salah satu tujuan bagi para wisatawan khususnya penonton Superbike, untuk berkunjung dan menjadi bagian dari rute perjalanan wisatanya," Tandasnya.(*)