Wujudkan Kemajuan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bupati Dompu Datangi Menparekraf RI

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Kemajuan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bupati Dompu Datangi Menparekraf RI

Rabu, 19 Mei 2021

 

Bupati Dompu (kanan) foto bersama Menparekraf RI (kiri) di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Jakarta (ist/ Topikbidom.com)

Dompu, Topikbido.com - Program  memajukan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Dompu, nampaknya tidak hanya sekedar wacana. Akan tetapi ini dibuktikan Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, melalui semangat dan kerja kerasnya demi mewujudkan kemajuan tersebut. 


Hal ini terbukti, Selasa (17/5/2021) Bupati Dompu Kader Jaelani, mendatangi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker). Pada kesempatan ini, Bupati Dompu didampingi jajaranya yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Dompu Khaerul Insan, SE.MM dan beberapa orang lainnya langsung bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno. 





Kehadiran Bupati Dompu ini pun, disambut baik Menparekraf RI bersama jajarannya yang saat itu langsung melakukan pertemuan di ruang rapat kantor Kementerian setempat. Pada kesempatan ini pun, Bupati Dompu bersama jajarannya meminta dukungan dari Menparekraf RI, demi mewujudkan perubahan kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu) sebagaimana yang ditargetkan untuk menjadikan Dompu sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Provinsi NTB. 


Berdasarkan informasi dihimpun Topikbidom.com, Menparekraf RI memberikan respon dukungan luar biasa kepada Bupati Dompu. Respon ini, ibarat memberikan angin segar bagi perubahan kemajuan dunia pariwisata di Kabupaten Dompu. 


"Komitmen sektor pariwisata nantinya akan mendorong dan menggerakkan sektor ekonomi Nasional. Komitmen itu mengharuskan pemeritah daerah dan pusat harus bersinergi dalam berkolaborasi," terang Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, dikutip dari laman website salah satu media online.


Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, Presiden Jokowi sudah menetapkan pariwisata harus mampu menjadi leading sektor menggerakkan ekonomi nasional. "Peluang ini harus ditangkap. Selain ada destinasi super prioritas, ada juga destinasi prioritas," jelasnya. 



Menparekraf RI dan Bupati Dompu, saat saling berbagi cindera mata (ist/ Topikbidom.com)


Menariknya, pada Kunker di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, Bupati Dompu dan Menparekraf RI saling berbagi cindera mata. Hal ini, pun membuktikan sinergisitas pemeritah pusat dan daerah dalam memajukan dan mengembangkan pariwisata bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. RUL