Pangdam IX/Udayana: TNI akan terus bergerak edukasi masyarakat untuk hijaukan kembali Hutan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pangdam IX/Udayana: TNI akan terus bergerak edukasi masyarakat untuk hijaukan kembali Hutan

Senin, 26 April 2021

  

Pangdam IX/Udaya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - TNI AD akan terus ikut membantu mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk menghijaukan kembali hutan yang telanjur gundul di Kabupaten Dompu. Langkah ini, adalah upaya TNI AD dalam mengantisipasi agar bencana alam khsususnya Banjir tidak kembali melanda daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu. 


Pernyataan ini, disampaikan Pangdam IX/Udaya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, saat diwawancarai dilokasi Makodim 1614/Dompu, tepatnya pada saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Dompu, Senin (26/4/2021). 




Pangdam juga mengaku, peran TNI AD mengajak masyarakat untuk menjaga keseimbangan alam (menghijaukan kembali hutan) itu sudah lama dilakukan. "Kami akan tetap membantu pemerintah dengan intens melakukan pendekatan emosional dengan para petani," katanya. 


Lewat kesempatan ini pun, Pangdam juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Dompu untuk bersama sama mengembalikan kelestarian hutan.  Jika hal ini dilakukan, maka dipastikan bencana banjir tidak akan kembali melanda daerah ini. "Ini yang mesti harus kita lakukan secara bersama," Tandasnya.(Rul)