Apa Kabar Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Bansos Dompu Tahun 2012 ?

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Apa Kabar Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Bansos Dompu Tahun 2012 ?

Minggu, 25 April 2021

 

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si (ist/ Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) di Pemda Dompu sebesar Rp 13,6 miliar Tahun 2012, sampai saat ini masih dalam penanganan Polda NTB. Hanya saja, sampai saat belum diketahui bagaimana lanjutan prosesnya. 


Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si, mengaku, dirinya akan menanyakan terlebih dahulu kepada jajarannya di Polda NTB terkait lanjutan proses terhadap kasus (dugaan korupsi dana Bansos) tersebut. "Saya croscek dulu ke krimum/krimsus," kata Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si, melalui pesan WhatsApp-nya dengan wartawan Topikbidom.com,  belum lama ini. 


Baca juga: GMNI Dompu Pertanyakan Lanjutan Proses Kasus Bansos Pemda Dompu


Baca juga: Polda NTB Nyatakan Penyelidikan Kasus Dana Bansos Rp 13,6 Miliar Pemda Dompu Tetap Berjalan


Sebelumnya, pada Kamis (25/2/2021) lalu sekira pukul 07.58 wita, melalui pesan WhatsApp-nya dengan wartawan Topikbidom.comKabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si, menyebut penanganan kasus Bansos senilai Rp 13,6 Miliar di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Dompu Tahun 2012, terus digenjot oleh Polda NTB. Saat ini, kasusnya tengah dalam tahap penyelidikan oleh Polda NTB. 


"Mengenai dana Bansos DPPKAD (BPKAD) Kabupaten Dompu Tahun 2012, penerima Bansos telah dilakukan klarifikasi (verifikasi) terhadap kegiatannya oleh Inspektorat dan BPK RI," ungkapnya. 


Ia pun menjelaskan, kegiatan penyaluran dana bansos pada BPKAD tahun 2012, telah dilaksanakan pemeriksaan oleh BPK RI. Atas hasil pemeriksaan BPKP RI tersebut telah ditindaklanjuti oleh Pemkab Dompu tahun 2015. "Penyelidikan masih tetap dilakukan oleh pihak Kepolisian," Tandasnya.(Rul)