Cegah Pelanggaran Hukum, TNI - POLRI, Pemdes Soritatanga dan Petugas Taman Nasional Tambora Laksanakan Patroli Gabungan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Cegah Pelanggaran Hukum, TNI - POLRI, Pemdes Soritatanga dan Petugas Taman Nasional Tambora Laksanakan Patroli Gabungan

Selasa, 23 Februari 2021

 

Patroli Gabungan di Savana TN Tambora Kecamatan Pekat

Dompu, Topikbidom.com - Aparat TNI, Polri bersama Pemerintah Desa Soritatanga dan petugas Taman Nasional Tambora di Kecamatan Pekat, Selasa (23/2/2021) melakukan patroli gabungan di lokasi Savana Taman Nasional (TN) Tambora Kecamatan Pekat. Patroli ini digelar, guna mencegah terjadinya pelanggan hukum bidang lingkungan hidup dan kehutanan terutama aktivitas pembakaran hutan dan perburuan Satwa illegal.


Dalam kegiatan ini, hadir juga Babinsa Desa Soritatanga Serma Ishak, Babinkamtibmas Desa Soritatanga, Kades Soritatanga  Mirafudin S.Pd dan Petugas taman nasional Tambora.





Kades Soritatanga Kecamatan Pekat, Mirafudin S.Pd menyampaikan, ucapannya terimakasihnya kepada mitra kerja yakni Babinsa dan Babinkamtibmas yang punya inisiatif untuk melakukan patroli gabungan ini. 


"Apabila kita menemukan oknum oknum yang melakukan kegiatan yang bersifat illegal, maka kita kedepankan persuasif yakni memberikan arahan dan penekanan agar tidak melakukan pelanggaran," katanya. 


Usai penyampaian Kades Soritatanga, kemudian tim gabungan bergerak menuju lokasi yang menjadi sasaran  patroli. Hasilnya, tim menjumpai tiga orang yang sedang berburu satwa illegal.


Tiga orang ini, dipanggil dan diberikan pembinaan oleh tim  gabungan dengan menjelaskan bahwa yang telah dilakukan tersebut melanggar aturan. Selain itu, tim gabungan juga meminta mereka agar tidak mengulangi perbuatan seperti itu, karena semua satwa yang ada di areal ini merupakan hewan yang di lindungi oleh undang undang. Apabila kejadian ini masih terjadi, maka tim tidak akan segan segan melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku. (Rul)