Warga Dompu Minta Pemerintah Fokus Menata Destinasi Pariwisata

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Warga Dompu Minta Pemerintah Fokus Menata Destinasi Pariwisata

Senin, 04 Januari 2021

 

Pantai Lakey Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu (Dok : Pemburu Obak)


DOMPU, Topikbidom.com - Potensi wisata sangat luar biasa di Kabupaten Dompu. Potensi ini bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Dompu untuk meningkatkan nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2021.


Berangkat dari hal ini, warga Kabupaten Dompu meminta Pemerintah Kabupaten Dompu untuk lebih fokus menata dan mengelola dengan baik lokasi lokasi pariwisata yang ada di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. 


"Kami sangat berharap pemerintah kedepan fokus untuk menata dengan baik lokasi pariwisata yang ada di daerah ini," ujar Iskandar (laki laki 35 thn), Selasa (5/1/2021).


Iskandar menyebut, di Kabupaten Dompu terdapat banyak lokasi pariwisata yakni pantai Lakey Kecamatan Hu'u, Pantai Ria Kecamatan Woja dan sejumlah lokasi pariwisata lainnya. 


Menurutnya, jika lokasi lokasi ini ditata dengan baik termasuk membangun berbagai fasilitas atau sarana pendukung. Maka, para pengunjung akan terus berdatangan untuk menikmati keindahan panorama alam lokasi pariwisata. 


"Jika hal ini dilakukan, akan semakin menambah jumlah pengunjung yang hadir dan sudah pasti akan meningkatkan nilai PAD," ungkapnya.


Pantai Ria Kecamatan Woja Kabupaten Dompu (Dok : Ekowisata)



Masih menurut Iskandar, untuk mencapai target ini pemeritah daerah bisa bekerjasama dengan pemerintah desa dan para pemuda desa. "Jika ini dilakukan secara bersama, maka sudah pasti nama Kabupaten Dompu akan semakin harum dalam dunia pariwisata," katanya. 


Lebih jauh Iskandar sangat berharap, semoga kedepan pemerintah benar benar fokus untuk menata dengan baik lokasi pariwisata di Kabupaten Dompu. 


Karena, hal ini akan memberikan keuntungan yang sangat besar terutama bagi para pedagang kecil yang menjajakan dagangannya di lokasi pariwisata. "Semoga saja di Tahun 2021 ini adalah perubahan kemajuan dalam dunia pariwisata," harapnya. (Advertorial)