Wisata Sori Alam Na'e Desa Saneo Berikan Keuntungan Bagi Pedagang Kecil

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wisata Sori Alam Na'e Desa Saneo Berikan Keuntungan Bagi Pedagang Kecil

Minggu, 03 Januari 2021

 

Wisata alam Sori Na'e Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu (ist/ Topikbidom.com)


Dompu, Topikbidom.com - Keberadaan destinasi wisata (wisata alam) yang dikenal Sori Na’e di Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, ternyata mampu memberikan keuntungan bagi para pedagang kecil. 


Keuntungan ini, didapat karena para pedagang bisa menjajakan berbagai apa yang dijualnya di lokasi setempat sehingga banyak pengunjung yang membeli.


Seperti yang disampaikan salah satu pedagang di lokasi Sori Na'e, Nurma (65 thn) warga Desa Saneo. Pada wartawan mengaku, selama berjualan di lokasi wisata alam ini banyak sekali pengunjung yang membeli dagangannya. 


Hal itu terbukti, dagangannya seperti makanan ringan, rokok dan lainnya laris dibeli pengunjung. "Keuntungan yang saya dapatkan selama berjualan dilokasi ini mencapai 100 ribu perharinya," ungkap Nurma, Senin (4/1/2021).


Nurma berharap, semoga destinasi wisata alam ini akan selalu ramai, sehingga dagangannya tetap laris dibeli pengunjung. "Alhamdulillah, semoga lokasi ini tetap ramai terutama pada hari libur," tuturnya.


Sementara itu, seorang tokoh Pemuda Desa Saneo Rano mengatakan, wisata keluarga Sori Na,e ini dirancang khusus rekreasi keluarga. Ditengah arus sungai ini dibuat serambi dari bambu, air nya jernih dan tentunya bersumber dari mata air pegunungan.


“Kami siapkan tempat duduk, untuk foto dengan berbagai model tulisan, tempat ini pun warga bisa berendam di Diwu Ncuna, Diwu Lapa, Baharu dan di api oleh Gunung Doro Matu dan So Lamiri. Bagi para muda mudi senang Selvi disinilah tempatnya,” ungkapnya.


Ia menceritakan, cikal bakal wisata Sori Na,e berawal seringnya warga Desa mandi di sungai tersebut, dari itulah ia bersama Pemuda Desa berinisiatif merubah Sori Na,e menjadi tempat wisata.


“Desa ini memiliki 16 Air terjung diantaranya air terjun Sori Panca, gampi, karombo donggo dan masi banyak air terjun lainya,” terangnya. (Advertorial)